13 March 2014

BINA KEMITRAAN, LANTAMAL VI TERIMA KUNJUNGAN DIREKTUR PIP MAKASSAR

Foto: Effendy Wongso
Bertempat di ruang kerja Danlantamal (Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) VI, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Laksamana Pertama TNI, Ari Soedewo SE menerima kunjungan Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Capt Edy Santoso MM, Selasa (11/3).
Guna meningkatkan hubungan kemitraan antara Lantamal VI dan PIP Makassar, maka kunjungan ini dianggap penting sehingga semakin mempererat jalinan silaturahmi yang telah terbina selama ini.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Mayor Laut, Darmawangsa SH dalam rilisnya kepada sejumlah wartawan di Makassar. “Kunjungan tersebut bertujuan meningkatkan hubungan kemitraan yang telah terjalin antara Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar dengan Lantamal VI, khususnya dalam aspek pembinaan peserta didik di lingkungan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar,” ungkapnya.
Dalam penyambutannya, sebut Darmawangsa, Danlantamal menyampaikan apresiasinya yang mendalam, sekaligus ucapan selamat datang kepada Direktur PIP Makassar dan rombongan di Markas Komando (Mako) Lantamal VI tersebut.
“Danlantamal juga menyampaikan, pihak kami siap menjalin kerja sama kemitraan dengan PIP Makassar, khususnya penyiapan tenaga pendidik untuk membantu PIP Makassar dalam rangka penyiapan sumber daya manusia (SDM) sesuai yang diharapkan,” paparnya.
Sementara Direktur PIP Makassar, Edy Santoso turut mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VI atas penyambutannya tersebut. “Terima kasih atas kesediaan pihak Lantamal VI yang bersedia menjalin kerja sama kemitraan dalam memberikan bantuan tenaga pengajar kepada PIP Makassar,” ujarnya.
Edy juga berharap, bantuan tenaga pengajar dari Lantamal VI nantinya dapat menghasilkan hasil didik yang profesional sesuai dengan kebutuhan tenaga-tenaga pelaut saat ini. Tampak dalam acara penyambutan, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Jan RH Simamora SE dan Aspers Danlantamal VI, Asrena Danlantamal VI, dan Kadispotmar Lantamal VI. (blogkatahatiku.blogspot.com)