08 March 2014

BELANJA KEBUTUHAN FASHION WANITA DI BODY & SOUL

Foto: Ahmad Alia
Belanja kebutuhan fashion wanita yang paling lengkap hanya ada di Body & Soul Mal Panakkukang (MP). Itu sebagai salah satu bagian dari program Mal Panakkukang, untuk menghadirkan tenant-tenant yang bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat kota Makassar.
Body and Soul mulai membuka butik pakaian pertamanya di Indonesia pada 1996. Dengan menggunakan sistem promosi dari mulut ke mulut, mereka dengan cepat membangun reputasi baik di mata masyarakat, dengan standar kualitas dan desain high end. Setiap tahun Body & Soul terus membuka outlet baru, dan kini sudah memiliki 33 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.
   Body & Soul memiliki jaringan outlet yang sangat luas di Indonesia, sehingga semua produk yang dijual direspons dengan baik oleh pasar, dan menjadi tren di masyarakat. Setiap bulan hampir 80 model baru mengisi seluruh outlet Body & Soul di Indonesia, membuat masyarakat selalu ingin berkunjung ke outletnya, dengan pilihan model yang belum pernah ada sebelumnya di industri fashion saat ini.
Di Makassar, Body  & Soul telah memiliki dua outlet. Khusus untuk outlet yang ada di Mal PanaKkukang berlokasi di first floor. Menurut Manager Store Head Body & Soul Mal Panakkukang (MP) Nining Jenny Lawaty, produk yang dijual untuk memenuhi semua kebutuhan fashion wanita. Kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi, karena merupakan produk impor dari Australia. 
   Produk utama yang dijual adalah berbagai macam pakaian, mulai dari dress party, long dress, jumpsuit, t-shirt, pants, skirt dan short. Semua pakaian tersebut dijual dengan harga Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu. Dijelaskan, harga produk yang dijual sangat tergantung dengan bahan pakaian yang digunakan, misalnya yang menggunakan bahan kain katun dijual dengan harga sekitar Rp 400 ribu, dan bahan kain brokat harganya sekitar Rp 600 ribu.
Khusus di akhir Februari hingga Maret 2014, Body & Soul memasarkan produk-produk yang masuk dalam kategori New Arrival, di antaranya long dress seharga Rp 395 ribu dan T-Shirt Rp 300 ribu. “Khusus jenis pakaian basic, kami sedang ada promo buy 2 get 1. Setiap belanja dua pieces pakaian, akan mendapatkan satu pieces pakaian. Harganya Rp 98 ribu hingga Rp 195 ribu,” ujar Nining.
 Salah satu produk baru yang saat ini sedang banyak diminati oleh kaum Hawa adalah cat kuku dengan brand Sambora. Produk ini dikeluarkan pada Februari tahun ini dengan harga Rp 149 ribu. Tersedia 24 macam pilihan warna yang dapat membuat kuku wanita tampil lebih indah dan elegan. Keunggulan dari Sambora dibandingkan produk sejenis, tutur Nining adalah tahan lama, sehingga meskipun terkena air warnanya tidak akan pudar.
Melengkapi kebutuhan fashion wanita, Body & Soul juga menyediakan produk sandal jepit dengan brand Dupe. Meskipun modelnya sandal jepit, tetapi kualitasnya dijamin lebih kuat, karena diproduksi di Brasil dengan bahan dasar yang berkualitas. Harganya pun lebih bervariatif, yaitu Rp Rp 98 ribu hingga 199 ribu.

Program Membership

Sejak 2012, Body & Soul mengeluarkan program membership, dengan banyak keuntungan yang didapatkan. Syarat untuk menjadi member adalah cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan belanja Rp 1,5 juta selama dua bulan (khusus untuk produk full price). Total belanja tersebut merupakan hasil akumulasi nilai belanja pelanggan selama dua bulan. Keanggotaan member card berlaku selama satu tahun, dan dapat kembali diperpanjang tanpa dikenakan biaya.
Keuntungan yang didapat saat menjadi member Body & Soul di antaranya adalah di dalam paket member card ada beberapa voucher diskon yang diberikan, di antaranya  voucher diskon saat member berulang tahun sebesar 25 persen, voucher potongan Rp 200 ribu setiap belanja Rp 1 juta, voucher potongan harga Rp 200 ribu pada setiap momen peringatan kemerdekaan dan akhir tahun. (Yusuf A/blogkatahatiku.blogspot.com)