26 March 2014

BANK SULSELBAR HIBAH AMBULANS

Foto: Effendy Wongso
PT Bank Sulselbar Cabang Sengkang kembali memberikan bantuan hibah berupa satu mobil ambulans Suzuki APV kepada Pemerintah Kabupaten Wajo di halaman kantor Bupati Wajo, Senin (17/3/2014). Dalam kesempatan itu, pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Sengkang, Muhammad Rakib mewakili Direktur Utama Bank Sulselbar menyerahkan mobil ambulans yang diterima langsung Bupati Kabupaten Wajo, Andi Burhanuddin Unru.
Turut mendampingi bupati, Wakil Bupati Kabupaten Wajo Andi Syahrir Kube, Kadis Kesehatan Abdul Azis, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah setempat, Armayani, serta staf Bank Sulselbar.
Pihak Bank Sulselbar Cabang Sengkang berharap bantuan itu direalisasikan sebagai upaya mewujudkan program pemerintah daerah dalam menunjang pelayanan kesehatan gratis di daerah ini. Di samping itu, bantuan ambulans memiliki nilai manfaat yang besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat sehingga pihak Bank Sulselbar akan terus berupaya mendukung pelaksanaan program yang memiliki nilai manfaat yang besar bagi rakyat.
“Pihak Bank Sulselbar juga berharap agar kendaraan yang telah menjadi milik sepenuhnya pemerintah daerah tersebut, tidak diadakan perubahan baik bentuk maupun warna, termasuk logo Bank Sulselbar yang ada pada bagian badan mobil,” jelas Muhammad Rakib.
Sementara itu, pemerintah daerah menyambut baik pemberian bantuan itu. Bupati Kabupaten Wajo mewakili masyarakat Wajo menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas upaya yang telah dilakukan oleh pihak Bank Sulselbar selama periode kepemimpinannya.
Selain membantu mewujudkan pelayanan kesehatan gratis yang lebih baik, bantuan tersebut juga diharapkan dapat menjangkau pelayanan kesehatan yang lebih merata di 14 kecamatan yang ada. Pemerintah daerah juga mengharapkan lembaga-lembaga perbankan lainnya dapat mengikuti jejak Bank Sulselbar dalam menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) sebagai salah satu kewajiban perusahaan.
Lebih lanjut, bupati juga menambahkan bahwa penambahan alat penunjang pelayanan kesehatan seperti ambulans akan mempermudah program pelayanan kesehatan, terutama akses dari dan ke kecamatan. Sebagaimana diketahui bahwa semakin banyak penunjang pelayanan, termasuk kendaraan akan semakin menunjang kesuksesan suatu  program pelayanan khususnya bidang kesehatan (blogkatahatiku.blogspot.com)