18 March 2014

2014, BRI OPTIMIS RAUP DPK 20 PERSEN

Foto: Effendy Wongs
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Makassar menyerahkan Toyota Alphard yang merupakan hadiah program undian Untung Beliung Britama (UBB) periode Agustus-Desember 2013 kepada Ome Manne, salah seorang nasabah BRI Prioritas yang sudah menjadi nasabah setia BRI sejak 30 tahun lalu.
Ome Manne yang merupakan warga Jalan Asoka, Panakukkang, Makassar ini tak dapat menyembunyikan kebahagiaanya, serta menyampaikan terima kasihnya kepada BRI saat penyerahan hadiah yang langsung diberikan oleh Pemimpin Wilayah BRI Makassar, Achmad Chumaidi didampingi Kepala Cabang BRI Makassar Panakkukang, Sabir Aziz, di kantor BRI Prioritas, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (10/3) siang.
Chumaidi menjelaskan, tahun ini BRI optimis menargetkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 20 persen. Sementara, total dana simpanan melalui program ini mencapai Rp 5 triliun dari total 700 ribu nasabah.
Dijelaskan, program UUB mendapat respons positif masyarakat dengan peningkatan nasabah maupun penghimpunan DPK. “Total dana simpanan melalui program ini mencapai Rp 5 triliun dengan total 700 ribu nasabah. Sekitar 2000-an nasabah di antaranya untuk BRI prioritas.
“Jumlah tersebut adalah untuk wilayah Makassar yang meliputi Maluku, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Selatan (Sulsel). Kami berharap, tahun ini baik nasabah maupun DPK tumbuh hingga 20 persen,”jelas Chumaidi, tanpa merinci jumlah total DPK di bank tersebut.
Ia hanya menyebut, pertumbuhan tersebut seiring beragam program maupun inovasi produk dari BRI. (Annisa/blogkatahatiku.blogspot.com)