15 February 2014

YAMAHA BUKTIKAN RAJA SEPEDA MOTOR MATIK

Rilis New GT 125 Eagle Eye
  
Foto: Dok Yamaha
Di 2014 ini, Yamaha merilis sepeda motor versi skutiknya yang baru, New GT 125 Eagle Eye. Lewat versi terbaru skutiknya ini, Yamaha ingin menunjukkan sebagai “Raja Matik”, produsen yang mendominasi sepeda motor matik di Indonesia. Melalui sepeda motor matik terbarunya ini pula, Yamaha mengusung konsep dan fitur baru, di mana elegansi kekokohan, gagah, mewah, nyaman, dan bertenaga siap menemani aktivitas penggunanya di Tanah Air.
New GT 125 Eagle Eye yang tampil eksotik ini adalah salah satu koleksi yang diluncurkan Yamaha pada tahun ini. Sepeda motor yang tampil beda dengan lampu model unik, Eagle Eye, terbilang istimewa karena memiliki reflektor lampu berwarna biru. Lampu reflektor berwarna biru ini sendiri terinspirasi dari mobil-mobil mewah kelas dunia yang saat ini menjadi tren mutakhir dalam industri otomotif. Dengan adanya lampu reflektor unik tersebut, New GT 125 Eagle Eye ini memang tampak lebih menarik dibandingkan model sepeda motor pendahulunya.
Tak hanya unggul di lampu, sepeda motor terbaru ini juga memiliki body kit “sirip hiu” yang membuat tampilannya semakin “maskulin”. Desain body ramping dan bagasi yang luas memberi kenyamanan bagi pengendara, baik saat melakukan perjalanan pendek di dalam kota maupun perjalanan jauh ke luar daerah.
Selain itu, sepeda motor ini juga memiliki Smart Lock System untuk mengunci rem saat parkir pada jalan tanjakan, di mana pengendara hanya menggunakan satu jari untuk mengaktifkannya. Sementara itu, Smart Key Shutter yang diusung pada fiturnya juga punya keunggulan tersendiri, di mana kunci ini adalah master kunci lengkap untuk menyalakan mesin, membuka bagasi, maupun kunci pengaman kala parkir. Dengan fitur ini, pengendara akan merasa merasa aman saat menyimpan kendaraan.
Tambahan fitur lainnya pada sepeda motor andalan Yamaha ini, juga terletak pada Smart Stand Switch. Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis saat standar samping diturunkan. Sepeda motor ini juga dilengkapi lampu indikator yang berkedip saat fitur diaktifkan. Sepeda motor ini tersedia dengan tiga pilihan warna, luxury white, elegant black, dan premium purple.
Dengan statusnya sebagai Raja Matik, Yamaha New GT125 Eagle Eye memang tidak tanggung-tanggung mengusung fiturnya yang canggih. Terbukti, eksistensi kehadiran skutik ini mendapat apresiasi yang positif di pasar Tanah Air. Ketika muncul perdana pada Desember 2013 lalu, dan resmi diluncurkan pada 7 Januari tahun ini, New GT125 Eagle Eye sudah terjual terjual 2.172 unit.
Angka penjualan yang cukup mencengankan tersebut dilansir oleh situs resmi Yamaha, di mana hal ini merupakan awal “manis” bagi salah satu produsen sepeda motor asal Jepang yang kian memperkuat penjualan segmen matiknya. Larisnya GT125 adalah tanda keberhasilan Yamaha menciptakan matik terbaru yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen, tak hanya performansi dan fungsionalnya namun juga dari sisi “lifestyle”-nya. Apalagi, sepeda motor ini adalah “Raja Matik” Yamaha dan “Raja GT-Series” di antara Soul GT dan Mio GT, dengan desainnya yang keren dan berplatform dahsyat.
“Kami optimis, bisa memenuhi target penjualan GT125 per bulannya,” ujar General Manager Promotion and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo dalam lansirannya tersebut tanpa merinci angka target per bulannya.
Tak heran, saat baru dirilis saja, New GT125 Eagle Eye antusias diburu konsumen di Tanah Air untuk menjadi sepeda motor favorit mereka di awal tahun ini. Pihak Yamaha sendiri membanderol New GT125 Eagle Eye dengan harga Rp 17,6 juta on the road (OTR) untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. (Chaerani Arief/blogkatahatiku.blogspot.com)