14 April 2015

XL SOSIALISASIKAN KARTU PERDANA ANDROID

Foto: Effendy Wongso
PT XL Axiata Tbk (XL) resmi meluncurkan Kartu Perdana Android dan paket HotRod 3G+ di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (22/2/2014). Vice President XL North Region, Francky R Pakpahan, mengatakan kartu ini memiliki periode yang lebih panjang, berlaku sampai 12 bulan, dengan aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan karakter pelanggan.
“Kartu perdana Android dan paket HotRod 3G+ ini akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan dalam menggunakan layanan data dengan perangkat berbasis Android, yang cepat, stabil, dan hemat. Selain itu, kartu ini memberikan nilai tambah untuk membantu pelanggan mengoptimalkan penggunaan Android mereka,” jelasnya.
Ditambahkan, pertumbuhan pengguna Android adalah pertumbuhan yang terbesar di antara smartphone dengan platform lain, dengan dominasi sampai dengan 68,6 persen. “Kartu perdana Android memberikan manfaat layanan data 1,2 GB yang berlaku selama 12 bulan. Kuota ini dapat digunakan dengan optimal tanpa adanya pembatasan penggunaan per bulan. Kartu perdana ini bisa didapatkan dengan harga Rp 49 ribu,” ungkapnya.
Sebelumnya, Francky telah menyosialisasikan “XL Rumahnya Android” ke sejumlah mahasiswa di berbagai perguruan tinggi swasta di Indonesia, melalui serangkaian roadshow di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Denpasar, dan Banjarmasin.
Pada roadshow di Makassar kali ini, XL menggelar talk show dan sharing session dengan Christian Sugiono. Artis film dan sinetron ini tampil sebagai pembicara dengan membagikan pengalamannya menggunakan Android serta aplikasinya.
“Mobilitas yang tinggi akibat tuntutan pekerjaan dan karier, membuat saya harus menggunakan gadget dengan fitur berteknologi bagus, dan itu bisa ditunjang dengan menggunakan kartu perdana Android dari XL. Nah, bagi mahasiswa yang dinamis, kartu ini dapat mengoptimalkan kegiatan-kegiatan sehari-hari seperti olahraga, fotografi, dan musik,” urai Christian.
Ditambahkan, selain menunjang mobilitas tinggi penggunanya, kartu perdana Android dapat mempermudah pelanggan menemukan dan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan minat mereka.
“Pelanggan dapat mengetahui karakternya, dan bisa merekomendasi aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan minat mereka. Pelanggan tinggal mengklik rekomendasi tersebut, dan semua aplikasi yang direkomendasikan akan langsung diunduh ke Android pelanggan dari Google Play,” terangnya.
Selain itu, sebut Christian, pelanggan dapat mengikuti kuis “What Android Are You?”, lantas menjawab beberapa pertanyaan di laman XL Rumahnya Android. Laman ini juga berisi berbagai infografik, video, tips dan trik, serta tutorial untuk mengoptimalkan Android pelanggan.
Adapun paket HotRod 3G+ yang ditawarkan XL, suami artis Titi Kamal ini memaparkan bahwa salah satu provider terbesar di Indonesia ini memberikan pilihan kuota yang cukup besar, yakni Rp 25 ribu untuk 2,1 GB, Rp 49 ribu untuk 3 GB, dan Rp 99 ribu untuk 5,1 GB.
“Nah, guna membantu pelanggan mengoptimalkan Android mereka, program XL Rumahnya Android telah menyiapkan petugas XL Android Care yang menguasai platform Android di XPLOR dan XL Center. Selain itu, pertanyaan dan panduan bisa didapatkan melalui Twitter @XLCare dan 817,” jelas Christian. Andi Tenriajeng