27 February 2014

WESTERN HERITAGE DI WRANGLER MAL PANAKKUKANG

Foto: Ahmad Alia
Wrangler merupakan salah satu dari tiga merk jeans ternama di Amerika. Wrangler berdiri sebagai ikon Amerika, dengan mengusung semangat kerja keras bagi orang yang menggunakan.
Showroom Wrangler mulai masuk di Mal Panakkukang sejak 2005, dan siap melayani kebutuhan masyarakat Makassar yang gemar menggunakan pakaian jenis denim dan jeans. Di Makassar sendiri, menurut  Retail Manager Wrangler Makassar, Kukuh Nugroho, saat ini Wrangler sudah punya dua showroom resmi di Makassar, salah satunya yang berlokasi di first floor Mall Panakkukang. Selain itu juga terdapat di semua outlet Matahari Department Store yang ada di kota ini.
Khusus bulan Februari, showroom Wrangler Mal Panakkukang mengangkat tema “Western Heritage”. Tema tersebut berjalan sejak Januari dan akan berakhir pada Februari. Menurut Kukuh, pergantian tema dilakukan setiap dua bulan sekali. Akan tetapi, di luar dari ikon pakaian dari tema yang berjalan, Wrangler tetap menjual produk-produk basic yang selama ini juga banyak digemari oleh masyarakat Makassar.   
Semua pakaian yang ada di showroom Wrangler dibagi menjadi dua kategori, yaitu pakaian man dan ladies.  Pakaian kategori man terdiri atas bermacam-macam jenis, mulai dari kemeja bermotif kotak-kotak dengan harga Rp 300 ribu sampai Rp 600 ribu. Khusus untuk t-shirt selalu menonjolkan motif logo Wrangler, yang dijual dengan harga Rp 169 ribu hingga Rp 299 ribu
Selain itu tersedia pula celana berbahan jeans dan denim untuk kategori man, dengan harga Rp 369 ribu hingga Rp 800 ribu. Di showroom Wrangler Mal Panakkukang juga menjual jaket dengan harga Rp 300 ribu hingga Rp 5 juta. Harga sesuai dengan bahan yang digunakan. 
Untuk pakaian ladies, terdiri atas celana jeans, denim, kemeja, jaket dan t-shirt. Khusus untuk denim sendiri cukup bervariasi dengan berbagai macam kategori, yang ditawarkan dengan harga Rp 300 ribu. Harga t-shirt dengan berbagai macam motif berada di kisaran Rp 200 ribuan, dan kemeja harga Rp 400 ribu hingga Rp 800 ribu. Ada pula jaket dengan harga Rp 300 ribu sampai Rp 900 ribu.

Denim Sensasi Spa

Di antara beberapa model denim ladies, yang cukup menjadi perhatian adalah denim spa. Bagi kaum wanita yang senang melakukan perawatan spa, tidak perlu lagi duduk berlama-lama di tempat spa. Sekarang hanya dengan membeli Wrangler Denim Spa seharga kisaran Rp 600 ribuan hingga Rp 900 ribuan, dan menyeprotkan spray yang diberikan sebelum dipakai, maka kaum hawa akan merasakan sensasi spa layaknya berada di tempat spa, sambil tetap melakukan aktivitas sehari-hari.
Semua manfaat spa seperti membuat kulit lebih halus, dan menghilangkan stretch mark, juga bisa didapatkan jika menggunakan Denim Spa.

Denim Antiair

Khusus bulan Februari, Wrangler memiliki produk unggulan denim antiair dan antiminyak, dengan berbagai macam model, mulai dari skini, standard, dan slim. Denim ini ditujukan khusus untuk kaum pria. Keunggulan utama dari denim ini yaitu antiair dan antiminyak. Jika terkena bahan air dan minyak, tidak akan menyerap sampai ke dalam kain, sehingga tetap bisa tampil sempurna.
Keunggulan lain ada pada desain pakaian, di mana pada saku bagian dalam dilapisi kain, untuk menghindari saku celana yang mudah sobek. Pada saku bagaian belakang terdapat saku tambahan yang tersembunyi. Kegunaanya untuk menyimpan dokumen penting, seperti passport dan lain-lain.
Sedangkan pada saku depan sebelah kanan juga ada kantong tersembunyi, untuk menyimpan handphone, sehingga lebih aman dan terhindar dari goresan dengan benda lain seperti kunci dan berbagai jenis benda terbuat dari logam. Harga yang ditawarkan cukup murah, berada di kisaran Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu. (Yusuf Almakassary/blogkatahatiku.blogspot.com)