15 February 2014

VALENTINE, GROUPON INDONESIA LAKUKAN AKSI SOSIAL

Rayakan Valentine, Groupon Indonesia Salurkan Sumbangan Konsumen untuk Komunitas Alena Sahabat Anak (ASA)

Foto: Pribadi
Merayakan hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan Valentine, Jumat (14/2/2014), Groupon Indonesia menyalurkan sumbangan dari konsumen Groupon untuk komunitas Alena Sahabat Anak (ASA). Dana sumbangan dikumpulkan melalui charity online yang telah dilakukan sejak Desember 2013 lalu hingga awal Januari 2014.
Sumbangan yang terkumpul dari lebih 150 konsumen pembelanja online tersebut, terkumpul dana hingga lebih dari Rp 12 juta, dan disalurkan secara langsung melalui, pendiri komunitas Alena Sahabat Anak, Alena Wu yang juga dikenal sebagai biduan papan atas Indonesia.
Komunitas Alena Sahabat Anak adalah wadah untuk anak-anak sekolah di sekitar Rumah Susun (Rusun) Senen, Jakarta yang difokuskan guna memberi pelajaran tambahan secara gratis untuk anak-anak kurang mampu tersebut. Sejak didirikan pada 2009, komunitas belajar ini telah memiliki 15 orang pengajar dengan total jumlah murid hingga 140 siswa dari TK hingga SMP.
Chief Executife Officer (CEO) Groupon Indonesia, Indrasto Budisantoso mengatakan bahwa animo konsumen akan program charity online terhadap komunitas ASA ini membuktikan bahwa pembelanja online di groupon.co.id juga tidak hanya memiliki minat untuk belanja, tetapi juga berdonasi melalui Groupon Indonesia.
“Dalam hal ini, kami tidak melihat jumlah donasi yang terkumpul melainkan jumlah donatur yang berpartisipasi dalam program charity online ini berlangsung membuktikan kepercayaan konsumen untuk berdonasi melalui Groupon Indonesia yang selama ini dikenal sebagai situs belanja online,” terangnya.
Sementara itu, Alena Wu selaku penggagas komunitas Alena Sahabat Anak menyatakan sukacitanya akan dukungan yang diberikan oleh Groupon Indonesia dan konsumen Groupon melalui charity online ini. Selanjutnya, hasil donasi ini akan digunakan untuk pengembangan fasilitas belajar mengajar di komunitas ASA.
Sejak Komunitas ASA didirikan, anak-anak yang mengikuti program pelajaran tambahan gratis ini mengalami kenaikan nilai yang signifikan di sekolahnya sehingga mereka lebih percaya diri dengan kemmapuan belajar mereka. Sementara anak-anak usia TK dapat belajar baca tulis dengan gratis.
Sebagai tanda terimakasih kepada para donatur, anak-anak di komunitas ASA juga memberikan tanda mata berupa lukisan karya mereka sendiri, yang akan dikirimkan langsung oleh Groupon Indonesia kepada donatur yang menyumbang lebih dari Rp 100 ribu.

Tentang Groupon

Groupon adalah pemimpin global di industri e-commerce, mempermudah konsumen di seluruh dunia untuk mencari dan menemukan penawaran bagus dengan harga yang tak tertandingi. Groupon mengembangkan bisnis kecil yang tradisional dengan menyediakan jaringan dengan produk dan jasa yang sesuai, termasuk tawaran yang disesuaikan, kapabilitas proses pembayaran, dan solusi point of sale untuk membantu mereka memperoleh lebih banyak konsumen dan menjalankan bisnis mereka dengan lebih efektif.
Dengan peningkatan skala dan kerja sama perusahaan global, Groupon menawarkan konsumennya penawaran-penawaran luar biasa di tempat terbaik untuk makan, melihat, melakukan, dan membeli di 48 negara.
Dengan Groupon, para pembelanja menemukan penawaran terbaik di kota dari Groupon lokal, menikmati liburan dengan Groupon Getaways, dan menemukan pilihan tepat untuk elektronik, mode, perlengkapan rumah, dan banyak lagi dengan Groupon Goods. Untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai solusi jaringan perusahaan dan bagaimana bekerja sama dengan Groupon, masyarakat dapat mengunjungi  grouponworks.com. (blogkatahatiku.blogspot.com)