13 February 2014

SEMARAK MEGA BAZAAR CONSUMER SHOW 2014

Hadirkan Tiga Zona Industri dalam Satu Kemasan

Foto: Effendy Wongso
Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia, pameran MBCS 2014 akan diselenggarakan di 6 kota yakni di Jakarta (Jakarta Convention Center), Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Yogyakarta (Jogja Expo Center), Semarang (Java Mall), Surabaya (Grand City), dan Makassar (Celebes Convention Center).
MBCS 2014 akan diselenggarakan serentak di Jakarta, Surabaya dan Makassar pada tanggal 5-9 Maret 2014, kemudian, dilanjutkan di Semarang (7-11 Maret 2014), Yogyakarta (8-12 Maret 2014), dan MBCS 2014 akan berakhir di kota Bandung (26-30 Maret 2014). Yang perlu dicatat dari penyelenggaraan pameran di awal 2013 lalu, MBC telah sukses mendatangkan lebih dari lima ratus ribu pengunjung serta meraup nilai transaksi yang melebihi angka Rp 632 miliar dari seluruh kota penyelenggaraannya, sebuah pencapaian membanggakan yang diharapkan akan terulang pada penyelenggaraan tahun ini.
MBCS 2014 akan mengawali awal 2014 dengan pameran yang mencakup berbagai industri dengan lebih luas, mulai dari computer, notebook, gadget tablet, smartphone, provider, broadcasting, audio video dan industri pendukung lainnya yang akan dibagi dalam tiga zona berbeda. Hadir dengan nuansa dan tema yang lebih semarak dibandingkan pameran terdahulunya, MBCS siap membuktikan transformasinya akan semakin meningkatkan kualitas pameran dari berbagai sisi dan siap menjawab berbagai tantangan terkait tren TI di Indonesia Timur.
“Kami berharap transformasi MBCS ini dapat mewakili upaya Dyandra untuk terus mencoba merangkul industri secara lebih luas, lebih global sekaligus semakin berkualitas,” ungkap Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha Dj.
Pameran MBCS 2014 yang didukung oleh Asoasiasi Pengusaha Komputer (Apkomindo) Sulawesi Selatan ini akan diadakan di Celebes Convention Center dengan menggunakan luas area pameran lebih 4.500 meter persegi, dan akan diikuti oleh puluhan brand dari zona komputer seperti Advance, Axioo, Dell, Epson, HP, Lenovo, Samsung dan Toshiba.
Sementara itu, brand dari zona gadget tablet dan smartphone, hadir Advance, Axioo, Evercross, Lenovo, Movimax, Oppo, Samsung, Smartfren, dan merk lainnya. Tidak ketinggalan peserta dari zona Entertainment yang meliputi fotografi, provider, TV Digital dan aksesoris, diikuti oleh Canon Camera, Sony Camera, Logitech, Speed up, Big TV, Indovision, Telkomsel serta industri pendukung lainnya.
Tidak hanya itu, pihak penyelenggara siap memanjakan pengunjung MBCS 2014 dengan berbagai program menarik, mulai dari program subsidi Hot Sale Tongsis, Modem Wireless Portable dan Power Bank, pengundian Grand Prize Lokal Motor Honda Revo PGM-F1, Handphone dan LCD TV, pengundian Grand Prize Nasional, Paket Wisata pengunjung yang bertransaksi minimal pembelanjaan Rp 250 ribu berlaku kelipatan.
Selain memanjakan pengunjung, MBCS 2014 juga menantang pengunjung dengan hadirnya beragam kompetisi, mulai dari kompetisi ‘Kuis Benar Atau Salah’ yang akan menguji wawasan seputar dunia TI, ‘Game Online Competition’ bagi para gamers, ‘Photography Community Challenge’ yang ditujukan bagi seluruh komunitas pecinta fotografi di Makassar, ‘Photography Competition with Your Phone’ merupakan kompetisi yang unik di mana peserta pemilik gadget menguji kemampuan membidik objek menggunakan kamera handphone, kompetisi menarik lainnya yakni ‘Plants VS Zombie Competition’.
Sedangkan bagi pengunjung yang ingin bergelut di dunia entertainment seperti broadcast, program kompetisi ‘Presenter Challenge’ boleh jadi alternatif tantangan yang akan memberikan pengalaman menarik.
Selama lima hari hari penyelenggaraanya, MBCS 2014 akan menghibur pengunjung lewat program DJ Perfomance, Breakdance Perfomance, Workshop Photography and Broadcasting, Broadcasting Festival and Gathering, serta Breakdance Performance.
Berbagai rangkaian program baik sale simulating program, competition program, hingga program acara yang dikemas dengan apik oleh pihak penyelenggara diharapkan mampu menyedot target pengunjung MBCS 2014 sebanyak 46 ribu pengunjung sekaligus meraup target transaksi sebesar Rp 15 miliar. (blogkatahatiku.blogspot.com)