23 February 2014

Riska Afrilia Bernaung di bawah manajemen RCM?

Beberapa waktu setelah tersingkirnya Riska Afrilia di Indonesian Idol 2014, terbersit kabar jika ia kini bergabung di bawah manajemen musik milik punggawa musik Indonesia, Ahmad Dani, Republik Cinta Management (RCM). Berita tersebut diposting admin di fans page (FP) resmi Riska Afrilia, “Drizz Gautisha” yang sampai saat berita ini dirilis, Minggu (23/2/2014) telah beranggotakan 2.163 orang. britaloka.com/Ist

britaloka.com, JAKARTA - Masih ingat Riska Afrilia? Dara asal Garut yang sempat masuk ke babak eliminasi Indonesian Idol 2014 namun tersingkir keputusan tiga juri, Ahmad Dani, Titi DJ, dan Anang Hermansyah, yang memberinya sinyal lampu merah yang berarti tidak lolos, sementara hanya Tantri “Kotak” yang memberinya lampu hijau sebagai isyarat terpilih.
Sebelumnya, Riska sempat lolos di babak audisi yang dilakukan di Bandung dengan memperoleh Gold Card dari tiga juri kala itu, Ahmad Dani, Titi DJ, dan Anang Hermansyah. Penampilan penyanyi asal kota kudapan dodol  tersebut mendapatkan pujian yang mengesankan. Bahkan, Anang sempat mengatakan jika Riska punya talenta besar dalam industri musik. Terbukti, saat proses audisi ia malah menawarkan dara penyuka kuliner bakso itu untuk ikut rekaman di studionya.
Apalagi, secara terpisah Riska juga mendapatkan pujian dari Fatin Shidqia Lubis yang merupakan jawara ajang “X Factor” Indonesia. Melalui kicauan di akun Twitter-nya @FatinSL, Fathin kala itu menyebut: “Td ada rambut pendek, manis, gitaran, bawa lagu sendiri di idol. Suka banget!! Suaranya bikin gemes! Imuuuut”.
Tersingkirnya Riska pada awal babak eliminasi Indonesian Idol 2014 di Jakarta, sangat mengejutkan banyak pihak, terutama penggemarnya yang menamakan diri mereka “Drizzmatic”. Tak pelak, ribuan penggemarnya di media sosial seperti Facebook dan Twitter menyampaikan kekecewaannya atas tak lolosnya Riska di ajang pencarian idola tersebut. Padahal, video wanita cantik ini sudah ditonton kurang lebih 1,8 juta orang di Youtube, di mana lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Tak Lagi Galau” menghipnotis pecinta musik di Tanah Air.
Beberapa waktu setelah tersingkirnya Riska Afrilia di Indonesian Idol 2014, terbersit kabar jika ia kini bergabung di bawah manajemen musik milik punggawa musik Indonesia, Ahmad Dani, Republik Cinta Management (RCM). Berita tersebut diposting admin di fans page (FP) resmi Riska Afrilia, “Drizz Gautisha” yang sampai saat berita ini dirilis, Minggu (23/2/2014) telah beranggotakan 2.163 orang.
“Republik Cinta Management (RCM), tempat brnaung skrg. Mohon doanya aja dr smua...” demikian bunyi postingan di FP Drizz Gautisha itu.
Terkait kabar tersebut, KATA HATIKU langsung menghubungi nomor kontak di ponsel manajemen Riska Afrilia, namun sayang kontak tak terhubung. Kendati demikian, rumor soal bergabungnya penyanyi bergigi gingsul ini juga sempat ramai dibicarakan di forum internet seperti Kaskus. Pasalnya, saat babak audisi Indonesian Idol 2014 lalu, Riska sempat ditawari rekaman oleh Ahmad Dani, owner RCM.
Dimintai komentarnya menyoal kabar teranyar Riska Afrilia, pemerhati bisnis sosial sekaligus penikmat musik, Khiva Amanda menyebut jika benar, hal tersebut tentu bukan hal yang mengherankan.
“Bukan hal yang mengherankan, sebab Riska Afrilia punya potensi yang besar di industri musik Indonesia. Maaf, saya tidak tahu soal teknis menyanyi, tetapi bila menakar penggemarnya yang menonton sampai 1,8 juta orang di Youtube, maka secara ‘bisnis’, dia sudah punya pangsa pasar,” jelas Khiva.
Menurut wanita yang hobi membaca buku bisnis dan motivasi ini, seorang penyanyi tak hanya dituntut untuk memiliki suara bagus dan mumpuni, tetapi harus memiliki intuisi market yang baik.
“Inilah fungsi manajemen. Kalau memang Riska bergabung di bawah manajemennya Ahmad Dani, ini tentu bagus sekali karena menurut saya RCM sudah banyak melahirkan penyanyi berkualitas. Rata-rata penyanyi keluaran RCM berhasil, karena saya menilai manajemen ini cukup profesional. Saya pikir, jika Riska di sini (RCM) potensinya bakal lebih baik lagi,” terang Khiva.
Lepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, penggemar penyanyi bertubuh mungil ini sudah tidak sabar menunggu performansi apik yang akan dibawakan idola mereka.