28 February 2014

PROGRAM TALANGAN UMRAH BRI SYARIAH

Foto: Istimewa
Di awal 2014, BRI Syariah Cabang Makassar gencar mensosialisasikan program terbarunya yakni program Talangan Umrah.Selain fokus pada pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta modal usaha dan konsumsi, kali ini bank BRI Syariah sedang menggenjot program Talangan Umrah untuk mempermudah nasabah berangkat ke Tanah Suci.
Marketing Manager BRI Syariah Cabang Makassar, Muhammad Syafri Rukman mengatakan program ini bisa dimanfaatkan nasabah beserta anggota keluarganya yang berniat berangkat ke Tanah Suci.“Tidak hanya itu, program ini tidak hanya berlaku untuk satu orang saja tetapi nasabah bisa mengikutsertakan anggota keluarga maksimal lima orang,” ungkapnya, saat ditemui di kantornya, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (25/2/2014).
Menurut Syafri, pihaknya saat ini telah menggandeng beberapa travel untuk memberangkatkan nasabah yang telah masuk program ini. “Setiap nasabah hanya memberikan down payment (DP) 20 persen saja kepada bank, sisanya mereka akan mengangsur selama kurun waktu tiga tahun. “Nah, mereka boleh DP sekitar 20 persen dari total biaya umrah,yang berkisar Rp 10 juta hingga Rp150 juta per orang. Pelunasan bisa dilakukan usai menunaikan umrah dengan angsuran hingga tiga tahun,” jelasnya.
Ditambahkan, bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah umrah, program yang digelontorkan pihaknya merupakan kesempatan baik, di mana hal ini mempermudah mereka yang ingin beribadah. Selain program talangan umrah tersebut, saat ini BRI Syariah Makassar juga sedang fokus menggarap sektor kredit mikro. Bahkan untuk sektor ini, BRI Syariah telah menyiapkan dana sebesar Rp150 miliar.
“Di 2014, total penyaluran dana ini memang difokuskan untuk kredit mikro. Selebihnya untuk kredit konsumsi dan ritel,” tandasnya. (Annisa/blogkatahatiku.blogspot.com)