01 March 2014

PEWARTA FOTO INDONESIA GELAR PAMERAN FOTO

Foto: Ahmad Alia
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar menggelar pameran foto jurnalistik bertajuk “Rekam Jejak pewarta Foto Makassar”. Kegiatan yang dilaksanakan di atrium Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Sam Ratulangi, Makassar tersebut berlangsung Rabu (26/2/2014) hingga Minggu (2/3/2014).
Menurut Ketua PFI Makassar, Ocha Alim, kegiatan ini bertujuan untuk mendedikasikan sejumlah karya foto jurnalistik dari berbagai media massa yang ada di Makassar kepada masyarakat umum.
“Foto yang masuk seleksi sebanyak 80 foto karya terbaik pewarta foto Makassar, yang direkam sepanjang tiga tahun terakhir, dan pernah dimuat pada masing-masing media, baik koran, majalah maupun media online yang ada di Sulsel,” sebutnya.
Pameran foto dibuka oleh Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pengusaha yang selama ini memiliki perhatian kepada hasil-hasil karya jurnalistik.
Selain itu, dalam kegiatan ini PFI juga menggelar diskusi foto jurnalistik dan klinik fotografi untuk kalangan pemula. Diskusi foto menghadirkan narasumber Abbas Sandji dari portal Celebes Online yang mengupas tentang foto jurnalis dan human interest (HI), Ocha Alim (Tribun Timur) mengupas tentang foto jurnalistik sport, dan Arfah Aksa dari salah satu komunitas fotografi membahas foto landscape.
Peserta yang berpatisipasi memamerkan karya jurnalistiknya adalah Harian Tribun Timur, Harian Fajar, Antara Foto, Harian Ujungpandang Ekspres, Harian Berita Kota, Harian Bisnis Indonesia, Majalah Makassar Terkini, Harian Tempo Makassar, Harian Seputar Indonesia, dan sejumlah mitra PFI dan komunitas fotografi yang ada di Makassar. (Yusuf A/Foto: Ahmad Alia)