26 February 2014

NOKIA X BERI WARNA BARU INDUSTRI SMARTPHONE

Foto: Dok Nokia
Jenis smartphone Nokia X, seperti yang diungkap Communications Manager Nokia Indonesia,Yulin Febrina dalam rilisnya kepada sejumlah media di Tanah Air, Senin (24/2/2014), membawa keunikan kualitas dan desain perangkat Nokia, dengan halaman antarmuka pengguna (user interface) tile yang menarik dan khas, terinspirasi dari Lumia. Seluruh perangkat hadir dengan fitur Fastlane, layar yang memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi favorit mereka dengan lebih mudah.
Pengguna juga dapat mengakses aplikasi yang telah dikurasi dan dites melalui Nokia Store. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses layanan unik Nokia termasuk HERE Maps online dan offline gratis, navigasi turn-by-turn dari HERE Drive dan gratis Nokia MixRadio untuk streaming musik dan menerima data playlist. Semua perangkat juga sudah menyediakan aplikasi dan games pihak ketiga, seperti Plants vs Zombies 2, Viber, Vine dan Twitter,” paparnya.
Dijelaskan, rangkaian produk Nokia X juga memberikan layanan populer dari Microsoft, termasuk layanan cloud gratis menggunakan OneDrive. Setiap pembelian rangkaian produk smartphone Nokia X di market tertentu, pengguna akan mendapatkan layanan berlangganan Skype Unlimited World, layanan ideal yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan internasional ke nomor lokal di lebih dari 60 negara dan nomor mobile di delapan negara.
Perangkat pertama, Nokia X hadir dengan layar sentuh kapasitas empat inci dan kamera 3 MP. Nokia X+ diciptakan untuk mendukung kebutuhan multimedia pengguna, yang dapat menikmati lebih banyak games, musik, foto, dan video berkat tambahan memori dan penyimpanan,” tutur Yulin.
Nokia X dan X+, sebutnya akan hadir dalam pilihan warna hijau cerah, merah cerah, cyan, kuning, hitam dan putih. Anggota ketiga dari rangkaian produk, Nokia XL, memiliki layar lima inci dengan kamera 2 MP, sangat ideal untuk video call dengan Skype, kamera belakang 5MP, autofocus dengan flash.
Nokia XL akan tersedia dalam pilihan warna hijau cerah, oranye, cyan, kuning, hitam, dan putih. Seluruh rangkaian produk Nokia X didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon dual core dan memiliki fitur Dual SIM, memudahkan pengguna untuk mengganti kartu SIM untuk mendapatkan tarif yang lebih terjangkau,” imbuhnya.
Nokia X sendiri, ungkap Yulin akan segera beredar di Asia Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika. Nokia X+ dan Nokia XL diproyeksikan hadir pada market tersebut pada awal kuartal kedua tahun ini. (blogkatahatiku.blogspot.com)