28 February 2014

NOKIA RILIS SMARTPHONE LUMIA 1320

Smartphone Layar Lebar dengan Harga Terjangkau

Foto: Dok Nokia
Nokia memperkenalkan smartphone seri Lumia dengan layar 6 inci melalui Nokia Lumia 1320. Konsisten dengan menampilkan keunggulan-keunggulan Nokia seperti aplikasi Nokia Camera, HERE Maps yang dilengkapi Indoor maps, serta berbagai macam pilihan aplikasi popular seperti Zinio, Scoop, Path dan Instagram, Nokia menyediakan pilihan berkualitas dan dapat diandalkan.
Keandalan Nokia terasa lebih maksimal dengan adanya Lumia Black, Windows Phone OS terbaru yang ditunjang dengan baterai berkapasitas 3400mAh yang memungkinkan waktu bicara hingga 21 jam.
“Nokia Lumia 1320 memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengalaman digital mereka melalui layar yang berukuran enam inci dengan resolusi layar 720 HD. Layar yang lebih besar memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pengaturan LiveTiles yang lebih banyak,” ujar Communications Manager Nokia Indonesia,Yulin Febrina dalam rilisnya kepada sejumlah media di Tanah Air, Jumat (28/2/2014).
Tampilan LiveTiles yang dimuat dalam tiga kolom ini, sebutnya dapat mempercepat akses kepada aplikasi pilihan yang dianggap penting oleh pengguna. Pengguna juga dapat secara leluasa mengakses dan mengedit dokumen Microsoft Word, Excel, PowerPoint bahkan membaca majalah atau koran digital melalui aplikasi Zinio dan Scoop.
Dijelaskan, fitur teknologi imaging merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari Nokia Lumia 1320. Dilengkapi dengan aplikasi Nokia Camera yang mudah digunakan memungkinkan pengguna untuk berkreasi  lebih jauh dengan foto yang diambil termasuk di dalamnya pengaturan manual focus.
“Nah, dengan Windows Phone 8 penggunah dapat dengan mudah membagi fiturnya melalui aplikasi sosial media populer, seperti Path dan Instagram. Nokia Lumia 1320 juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 8GB, gratis 7GB penyimpanan cloud menggunakan OneDrive dan mendukung kartu memori eksternal hingga 64GB,” terangnya.
Yulin menjelaskan, Nokia Lumia 1320 dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi lainnya yang khas dari Nokia seperti HERE Maps dan HERE Drive+ buatan Nokia, yang menyediakan layanan lokasi dan pemetaan digital gratis di 190 negara.
“Aplikasi pemetaan ini juga dapat diakses secara offline, untuk mengurangi penggunaan data saat berada di luar negeri. Selain itu, HERE Maps juga menyediakan indoor map serta Augmented Reality Live Sight,” bebernya.
Ditambahkan, bagi para pecinta musik, Nokia MixRadio yang mempunya koleksi lebih dari  21 juta lagu-lagu popular memberikan layanan mendengarkan musik yang menyenangkan, gratis, tanpa perlu mendaftar dan tanpa iklan. Dengan pilihan Mix yang sudah disediakan untuk menemani kegiatan sehari-hari, Nokia MixRadio juga memungkinkan penggunanya untuk menciptakan Mix pribadi dengan memilih satu sampai tiga artis yang diinginkan. Melalui fitur Play Me, Nokia MixRadio juga dapat memutarkan lagu yang disukai oleh pengguna secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan mendengarkan musik penggunanya.
“Selain itu, seri Lumia segera menyambut BlackBerry Messenger (BBM) untuk melengkapi deretan aplikasi instant messaging pada seri Lumia. BBM akan menambah koleksi aplikasi media sosial dan instant messaging pada seri Lumia seperti Twitter, Facebook, WhatsApp, LINE, Skype dan KakaoTalk. Nokia juga menyediakan aplikasi-aplikasi lain guna menunjang gaya hidup para pecinta Lumia seperti Zinio, Scoop, Waze, BII Mobile Banking, Citilink dan Cineplex21. Melalui Windows Phone Store, Nokia juga menawarkan games-games karya developer asli Indonesia seperti Eyes on Dragon dan Roly Poly Penguin,” runut Yulin.
Nokia Lumia 1320 sendiri, bebernya resmi hadir di Indonesia pada 28 Februari 2014 dengan harga Rp 4.725.000. Pembeli berkesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000 untuk setiap pembelian Lumia 1320 di Nokia Store dan gerai mitra Nokia selama persediaan masih ada. Pembeli juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan tambahan cashback sebesar Rp 200 ribu jika bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Danamon. (blogkatahatiku.blogspot.com)