27 February 2014

NOKIA RAIH DUA GLOBAL MOBILE AWARDS

Ukir Sejarah dengan Nokia 105

Foto: Dok Nokia
Nokia berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus pada perhelatan GSMA Global Mobile Award di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Senin (24/2/2014), dalam kategori “Best Entry Level or Feature Phone”, di mana hal ini membuktikan kepemimpinan Nokia pada segmen mobile phone dan komitmennya untuk terus menghubungkan satu miliar pengguna.
Hal tersebut diungkapkan oleh Communications Manager Nokia Indonesia Yulin Febrina, dalam rilisnya kepada sejumlah media di Tanah Air, Kamis (27/2/2014). Dikatakan, kemenangan yang diraih oleh Nokia 105 pada kategori perangkat dengan harga terjangkau, menandai pertama kalinya dalam 19 tahun sejarah penghargaan yang nominasi dalam satu kategori berasal dari produsen yang sama.
Sedangkan perangkat lain yang menjadi saingannya, sebut Yulin adalah Nokia 208, Nokia 515, Asha 210 dan Asha 503. "Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami, di mana terdapat banyak peluang yang hadir pada pasar perangkat dengan harga terjangkau," terangnya.
Ditambahkan, desain khas milik Nokia dan kualitasnya yang membuat perangkat-perangkat yang dikeluarkan oleh pihaknya menjadi andalan bagi konsumen di seluruh dunia. Penghargaan tersebut menunjukkan kepemimpinan Nokia pada segmen ini.
"Selain Nokia 105, Nokia juga memenangkan 'Best Low Cost Smartphone' untuk Nokia Lumia 520, mengalahkan pesaingnya Lenovo A390T, Samsung Galaxy Young, Sony Xperia E, dan Xiaomi Hongmi," urainya.
Yulin menjelaskan, setiap produk Nokia Lumia hadir dengan serangkaian inovasi, dan Lumia 520 merupakan contoh yang sempurna atas usaha Nokia dalam menghadirkan teknologi dan pengalaman yang menyenangkan dari segmen high-end pada target yang lebih luas.
Sementara itu, Vice President Smart Devices Nokia,Samuli Hanninen dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dari layar sentuh yang sangat sensitif, dan desain polycarbonate hingga akses gratis Nokia MixRadio serta aplikasi Nokia Camera, Nokia Lumia 520 menetapkan standar baru untuk segmen smartphone dengan harga terjangkau.
"Diluncurkan pada ajang MWC tahun lalu, penghargaan ini menunjukkan momentum hebat bagi rangkaian produk dengan harga yang terjangkau bagi pasar," ujar Hanninen.
Disebutkan, saat ini di tahun kesembilan belas, ajang Global Mobile Awards mengakui inovasi terbaru dan terbaik di seluruh ekosistem mobile mencakup hardware, software, aplikasi, dan layanan.
"Pada 2014, penghargaan ini melibatkan 160 nominasi yang bersaing untuk 38 penghargaan, pada lebih dari delapan kategori. Nokia telah menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu perangkat terbaik di dunia saat ini," tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)