26 February 2014

NOKIA PERKENALKAN NOKIA X

Smartphone Mutakhir yang Menghubungkan Satu Miliar Penggunanya

Foto: Dok Nokia
Produsen perangkat komunikasi telepon seluler ternama, Nokia kembali menghadirkan inovasi teknologi terbaru dengan meluncurkan Nokia X. Pada ajang Mobile World Congress di Spanyol, Senin (24/2/2014), produsen smartphone asal Finlandia ini ingin melanjutkan komitmennya untuk menghubungkan satu miliar pengguna kepada internet dengan meluncurkan rangkaian produk yang terjangkau, termasuk Nokia X yang digadang-gadang memiliki fitur mutakhir.
“Rangkaian produk smartphone Nokia ini dapat menjalankan aplikasi Android, layanan dari Microsoft dan masih banyak fitur yang memudahkan akses pengguna yang terhubung dengan internet,” demikian diungkap Communications Manager Nokia Indonesia,Yulin Febrina dalam rilisnya kepada sejumlah media di Tanah Air.
Peluncuran Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL tersebut, dirancang untuk target pengguna smartphone terjangkau yang terus berkembang dan menyediakan layanan khas dari Lumia dan Microsoft seperti Skype, OneDrive dan outlook.com
“Nokia Asha 230 adalah produk Asha full-touch yang paling terjangkau hingga saat ini, sedangkan Nokia 220 adalah perangkat mobile phone yang terkoneksi dengan internet dan memberikan aplikasi sosial,” jelas Yulin.
Sebelumnya, Executive Vice President Nokia Devices and Service, Stephen Elop saat peluncuran Nokia X di Mobile World Congress di Spanyol, mengatakan bahwa tujuan peluncuran rangkaian produknya untuk menghubungkan miliaran pengguna di seluruh dunia.
“Hari ini kami kembali menunjukan bahwa rangkaian produk kami dirancang untuk menghubungkan lebih banyak pengguna pada pengalaman menggunakan handphone yang luar biasa,” ujarnya.
Ditambahkan, pihaknya telah mengadakan pendekatan kepada pengguna sebelum merancang sedemikian rupa bagi keempat produk Nokia. “Termasuk perangkat entry-level yang terjangkau seperti Nokia 220; produk Asha entry-level dengan layar sentuh seperti Nokia Asha 230; smartphone Nokia X, X+, dan XL untuk target market yang lebih berkembang, dan rangkaian portofolio Lumia, di mana kami memperkenalkan inovasi-inovasi luar biasa dan memberikan kompatibilitas dengan pengalaman menggunakan layanan Microsoft,” urai Stephen. (blogkatahatiku.blogspot.com)