22 February 2014

Mie Balungan, tawarkan mie dan bakso lezat khas Bandung

Mie Balungan diasuh oleh artis Kiki Amalia.
Mie Balungan menyuguhkan makanan tradisional yang dikemas dalam manajemen franchise, menawarkan makanan mie dan bakso asal Bandung yang sudah populer. britaloka.com/Effendy Wongso
britaloka.com - Kreativitas dalam dunia kuliner memang tak dapat diabaikan, sebab selezat bagaimanapun sebuah menu makanan jika tak ditunjang manajemen dan pemasaran yang baik, maka semuanya akan terasa mubazir.
Ditemui dalam sebuah event pameran kuliner, owner Mie Balungan, sekaligus partner bisnis artis Kiki Amalia, Willy Sugandha, mengungkapkan bahwa sebuah produk Nusantara tidak bisa hanya sekadar menyajikan makanannya saja, tetapi juga harus ditunjang manajemen merek yang baik.
Mie Balungan sendiri menyuguhkan makanan tradisional yang dikemas dalam manajemen franchise, sebut Willy menawarkan makanan mie dan bakso asal Bandung yang sudah populer.
“Ini diasuh langsung  artis nasional, Kiki Amalia. Keberadaan Mie Balungan adalah untuk mengakomodir kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kuliner tradisional seperti mie dan bakso. Seperti yang kita ketahui, dari hasil survei Esia untuk lima makanan Indonesia terfavorit, mie dan bakso menempati urutan teratas dari kelima makanan yang disukai seperti ayam bakar, soto, nasi goreng, dan ayam goreng,” bebernya.
Ditambahkan, visi Mie Balungan adalah bagaimana supaya makanan gerobak atau yang dijual di emperan toko dapat menjadi makanan bonafid. Ia menyebutkan, salah satu contoh sukses kuliner sistem waralaba adalah Bakmi Gajah Mada.
“Ya, terus terang, kami ingin Mie Balungan asal Bandung ini dapat menjadi makanan favorit high-class seperti Bakmi Gajah Mada. Makanya, kami menyasar konsumen Mie Balungan ini dari kalangan menengah ke atas,” tandasnya.
Terkait penggunaan nama besar artis yang terkesan “mendompleng”, Willy tegas menolak dan mengatakan hal itu tidak terjadi di Mie Balungan. Alasannya, Kiki Amalia adalah owner dan terlibat langsung menggarap Mie Balungan.
“Kiki Amalia menggarap langsung Mie Balungan, jadi tak seperti usaha kuliner lainnya yang hanya sekadar menempel nama besar seorang artis. Kalau di Mie Balungan ini, si artisnya yang langsung mengasuh dan terlibat di dalam usahanya, termasuk gagasan dan lainnya,” imbuhnya.