13 February 2014

MEGA BAZAAR CONSUMER SHOW 2014

Pameran Teknologi Informasi yang Lebih Lengkap dan Modern

Foto: Effendy Wongso
Sejak akhir 2013 lalu, berbagai isu dan proyeksi mengenai perkembangan industri Teknologi Informasi (TI) terus menggeliat, dan pada kenyataannya tidak dapat kita pungkiri, saat ini gadget telah berintegrasi dalam kehidupan masyarakat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan.
Saat ini berbagai produk yang ditujukan untuk menunjang gaya hidup berkembang dengan sangat signifikan, berbagai merek ternama yang biasa bermain dikategori komputer dan notebook pun ikut terjun ke industri gadget smartphone dan tablet, Lembaga riset International Data Corporation (IDC) bahkan memperkirakan di 2014 akan terjual sekitar lima juta unit tablet di Indonesia atau naik 38 persen dibandingkan 2013 yang sebesar 3,6 juta unit.
Sementara data dari Lembaga riset Growth for Knowledge (GfK) yang dihimpun akhir 2013, mengumumkan Indonesia memiliki total penjualan smartphone sebesar 3,33 miliar dolar AS atau sekitar Rp 39,4 triliun yang seluruhnya berasal dari 14,8 juta unit smartphone yang terjual, sedangkan survei yang telah dilakukan oleh Microsoft menunjukkan tahun ini 38 persen orang Indonesia membeli tablet untuk bekerja dan juga bermain (entertainment), di mana notebook dan ultrabook menjadi pilihan yang populer bagi masyarakat untuk menunjang bisnis dan pekerjaan mereka. Fakta ini membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi lahan potensial untuk industri TI yang sulit dipungkiri.
Di tengah situasi perkembangan dunia TI, PT Dyandra Promosindo hadir sebagai perusahaan yang bergerak dibidang industri Exhibition untuk mendukung perkembangan teknologi dan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat (consumer) dan produsen untuk mempertemukan esensi dari perkembangan industri tersebut lewat sebuah ajang pameran.
Selama 19 tahun, Mega Bazaar Computer (MBC) telah menjadi saksi sekaligus menjadi salah satu tolok ukur perkembangan industri TI Indonesia, karena itulah tidak salah bila nama besar MBC menjadi sangat erat di kalangan masyarakat terutama bagi pemerhati industri TI.  Kesuksesan MBC tidak terlepas dari dukungan Asosiasi Pengusaha Komputer di Indonesia, terbukti setiap tahunnya MBC  diikuti puluhan brand TI, ratusan vendor, master distribution, dan pelaku industri terkait lainnya yang hadir dengan tema, konsep dan kualitas yang terus meningkat demi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Memasuki 2012 hingga kini, pergerakan industri TI terus meluas dan semakin tak terbendung di berbagai lini. Revolusi TI telah terjadi dan sebagai bentuk upaya PT Dyandra Promosindo untuk terus mendukung industri TI, maka Mega Bazaar Computer bertransformasi nama menjadi Mega Bazaar Consumer Show (MBCS), di mana tajuk "Consumer Show" dirasa lebih merepresentasikan dunia TI yang saat ini bukan hanya menjadi sebuah “gadget”, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.
MBCS 2014 dikemas khusus untuk para pencinta perkembangan TI Indonesia. Tidak hanya mengusung nama baru, panitia juga telah merencanakan pembaruan di setiap sudut pameran.
Memasuki penyelenggaraan yang ke-20 kalinya, MBCS 2014 akan membawa konsep baru yang mewakili identitas pameran yang lebih mengerti kebutuhan pasar yang semakin modern. Tidak bisa disangkal bahwa TI dan elektronik telah menjadi lebih terintegrasi yang tidak memiliki garis pemisah.
Sehingga dengan bertransformasi, pameran TI pertama di awal 2014 ini akan menjadi lebih stylish, lebih lengkap dan lebih up to date mengusung berbagai produk terbaru dari berbagai merek ternama di industri TI Indonesia. (blogkatahatiku.blogspot.com)