28 February 2014

LUXURY WEDDING EXPO 2014

Referensi Ideal bagi Calon Pengantin

Foto: Effendy Wongso
Menjadi pengantin adalah momen terindah yang lazimnya terjadi sekali dalam seumur hidup. Untuk itulah melalui Luxury Wedding Expo 2014, Trans Studio Mall (TSM) Makassar bekerja sama dengan mitra usaha yang bergerak dalam bisnis bridal, salon, dan wedding event organizer (EO), menggelar pameran produk-produk riil dan jasa terkait kegiatan pernikahan di Lower Ground (LG) Floor Trans Square TSM, Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (26/2/2014) hingga Minggu (2/3/2014).
Program tahunan yang memasuki usianya yang ke-5 tersebut, menawarkan sejumlah kebutuhan perhelatan pesta pernikahan, di antaranya gaun pengantin, jasa make up pengantin, katering, percetakan undangan, fotografi, sewa busana kontemporer dan kebaya, lembaga konsultasi kesehatan, hingga paket perjalanan bulan madu lewat sejumlah travel di Makassar.
Acara secara resmi dibuka oleh Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) Sulsel, Ida Farida Noer Haris, yang tampak didampingi pejabat wanita dari jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel dan Kota Makassar. Pameran sendiri diikuti oleh 30 vendor, di antaranya Wardah Inspiring Beauty, Lioele Cosmetic, Angel Bridal, Julia Bridal, Michelle Bridal, Vivi Pinonton Bridal, MIX Bridal, Ivy Bridal, Istana Gaun, Rakyat Taylor, Wonghang Taylor, Vineza Photography, V Photography, Pose Photography, Snap Photography, Repro, Allyson, Love Birds, Joy Dancer, Blink Nail Art, Kay Decoration Garden, Prodia, Runaway, Hotel Aston Makassar, Hotel Aryaduta Makassar, Hotel Swiss-Belinn Panakkukang, Foremost, dan lain-lain.
Salah satu vendor, Angel Bridal menawarkan paket make up sekaligus penyewaan busana pengantin kontemporer. Dalam event ini, owner Angel Bridal, Angelina Only saat ditemui di sela acara, Rabu (26/2/2014) sore, mengungkapkan pihaknya selalu menyuguhkan tren terkini busana-busana pengantin yang digemari, begitu pula tata rias wajah yang disesuaikan dengan tema yang diinginkan oleh calon mempelai.
“Semua wanita itu pada dasarnya cantik. Lewat event ini, saya ingin membantu menonjolkan keindahan wanita dalam desain pengantin yang mewah. Saya sendiri sebisa mungkin juga terjun langsung dalam merias make up-nya,” ujar wanita yang kerap merias paras beberapa artis dan Putri Indonesia saat bekerja di salah satu produsen kosmetik ternama di Jakarta dulu.
Selain itu, sebut Angelina, ia juga terjun langsung dalam mendesain busana-busana pengantinnya yang elegan. “Biasanya setiap tahun tren yang digemari berubah. Makanya, saya selalu up to date dengan mode yang lagi digemari. Beberapa waktu lalu, model busana pengantin kiblatnya di Korea (Selatan) dengan setelan busana pengantin wanita bagian depan yang pendek selutut,” paparnya.
Sementara itu, Marketing Communication TSM, Christine Wong menjelaskan,  tujuan diadakannya Luxury Wedding Expo 2014 ini untuk memfasilitasi pasangan-pasangan yang ingin menikah.
“Tetapi bukan saja yang ingin menikah, pengunjung umum pun dapat berpartisipasi untuk mendapatkan referensi terkait wedding. Karena selain bridal dan salon, beberapa jasa perhotelan pun turut meramaikan acara ini,” tutur wanita asal Watampone yang pernah menimba ilmu di Australia ini.
Dijelaskan, pelaksanaan pameran diisi berbagai pertunjukan seperti fashion show, wedding singer performance, dan bridal show. Beberapa kegiatan bahkan menyediakan uang tunai dan tropi bagi peserta yang mengikuti perhelatan lomba terkait tema acara. (blogkatahatiku.blogspot.com)