07 February 2014

KULINER SAMBUT VALENTINE

Sambut Valentine
Bakso Malang Hadir di Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar

Foto: Ahmad Alia
Memasuki Februari yang dikenal sebagai idiom kasih sayang, bagi kebanyakan orang, terutama kaum muda, momen Valentine tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja. Banyak cara untuk mengekspresikan perasaan kasih atau cinta terhadap pasangannya, baik terhadap kekasih atau pacar, maupun terhadap istri-suami yang telah menjadi pasangan tetap mereka.
Untuk itulah Valentine dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha untuk mendulang laba, tak terkecuali bagi mereka yang bergerak di bidang “leisure” seperti kafe dan resto. Beberapa pasangan akan mencari nuansa romantis untuk merayakan hari kasih sayang mereka.
Salah satu resto atau kafe yang telah berbenah sebelum Valentine adalah Swiss-Cafe, yang berlokasi di Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar. Pasalnya, selama Februari hadir gerobak bakso Malang dengan pilihan bakso penggugah selera untuk mereka yang ingin bersantap bersama di momen Valentine.
“Bakso ini diramu khusus oleh chef Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, yang pastinya memiliki rasa khas berbeda dari bakso-bakso lain pada umumnya,” demikian ungkap Public Relation Manager Hotel Swiss-Bellin Panakkukang Makassar, Ari Harnani Restu Rahayu saat ditemui disela peluncuran menu baru tersebut di Swiss-belinn Panakukkang, Jalan Pengayoman, Makassar, Selasa (4/2) siang.
Dikatakan, yang menarik dan unik dalam sajian tersebut adalah pengunjung dipersilakan makan bakso sepuasnya. Adapun jenis bakso yang disiapkan di antaranya bakso halus, bakso kasar, bakso tahu, bakso ranjau, dan bakso goreng.
“Tamu yang makan juga dapat melihat langsung proses peracikan bakso dengan hadirnya gerobak yang disiapkan,” terangnya.
Sajian gerobak bakso Malang ini dibanderol dengan harga cukup murah, yakni Rp 42.500 per orang. Bagi tamu yag ingin bersantap siang, bisa menikmatinya pukul 12.00-15.00 Wita, kemudian untuk malam hari mulai pukul 18.00-21.30 Wita.
“Dengan hadirnya Bakso Malang ini, seperti halnya menu-menu lain di Swiss-Cafe di Hotel Swiss-Belinn Panakukang Makassar ini, kami harap bisa menjadi salah satu referensi bagi para tamu yang ingin menikmati kuliner di Februari ini,” imbuh wanita yang akrab disapa dengan nama Ayu ini.
Dijelaskan, kelezatan bakso Malang ini tidak diragukan lagi bakal menggoyang lidah para pecinta kuliner yang ada di Kota Makassar. “Nah, dengan kenikmatan dan lezat kuah iga sapinya, juga kelembutan dagingnya saat digigit, menu ini bisa jadi pilihan utama saat bersantap bersama pasangan Anda,” ujarnya.
"Excecutive Chef Hotel Swiss-Belinn, Robby Purnama Sandhy memang sengaja memilih bakso Malang di antara ragam bakso lainnya, karena rasa bakso ini yang sangat akrab di lidah masyarakat Nusantara. Selain itu, Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar juga ingin mengangkat cita rasa kuliner tradisional," tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)