26 February 2014

KINTAKUN COLLECTIONS PEDULI BENCANA

Foto: Pribadi
Belum lama ini, Kintakun Collections di bawah payung perusahaan SAS Collection mengadakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) di lokasi yang dilanda bencana banjir seperti di beberapa daerah di Pulau Jawa dan daerah-daerah lainnya di Indonesia.
Program yang dilakukan oleh perusahaan penyedia perlengkapan tidur atau bedding goods seperti perlengkapan tidur, seprai atau bed sheet, bed cover, matras tidur dan duduk, bantal selimut (balmut), sarung bantal, guling, dan beberapa jenis perlengkapan lain seperti selimut ini, dilakukan sebagai aksi solidaritas tanggap bencana terhadap masyarakat yang mengalami bencana alam.
Aktivitas seperti ini diharap dapat menginspirasi insan muda di Tanah Air untuk lebih peduli terhadap sesama. Adapun tajuk yang diusung Kintakun dalam kegiatan sosialnya kali ini adalah “Berbagi Kehangatan Bersama Kintakun”.
Bencana alam tentunya merupakan hal yang tidak diharapkan oleh masyarakat, akan tetapi pada batas-batas tertentu musibah tersebut tidak dapat dihindari, sehingga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, maka masyarakat hanya dapat membantu meringankan beban mereka yang dilanda bencana alam seperti banjir dan lainnya.
 “Nah, di balik bencana pasti ada sesuatu yang perlu kita refleksikan. Mungkin akibat kelalaian atau perbuatan kita dengan alam, seperti menebang pohon dan membuang sampah sembarangan sehingga menyebabkan banjir. Akan tetapi, ada pula bencana alam yang tak dapat kita hindarkan seperti erupsi Gunung Kelud dan lain-lainnya,” ujar Tiara, salah seorang relawan yang ikut membagikan perlengkapan tidur bagi para korban bencana.
Disebutkan, selain erupsi gunung berapi seperti Kelud, banjir dan kebakaran hutan serta peningkatan suhu bumi merupakan ulah manusia. Beberapa bencana yang terjadi akibat kesalahan manusia itu sendiri.
“Nah, mulai saat ini marilah kita lebih menyayangi bumi kita tercinta, juga Tanah Air kita Indonesia,” pesannya.
Bagi Tiara, aktivitas sosial yang dilakukan Kintakun seperti ini patut mendapat apresiasi, di mana kegiatan-kegiatan sosial tersebut paling tidak dapat meringankan beban mereka yang dilanda bencana. “Kita dari Kintakun mencoba untuk tanggap dan ikut peduli terhadap korban banjir. Semoga bantuan kecil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan,” harapnya.
Memang, sebagai perusahaan yang bermain di bidang garmen, Kintakun tak hanya fokus terhadap usahanya namun ikut bermain dalam kegiatan CSR seperti ini. Kintakun sendiri adalah produk dalam negeri, berbahan halus dan adem. Selain itu, produk Kintakun juga memiliki motif elegan yang cocok dipakai bagi keluarga Indonesia.
Dengan demikian, SAS Collection diharapkan dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perlengkapan tidur, sekaligus memberikan kepuasan, kenyamanan, dan keindahan ruang tidur konsumen di Tanah Air. (blogkatahatiku.blogspot.com)