28 February 2014

HUT KE-30, MAKASSAR GOLDEN HOTEL GELAR KEGIATAN SOSIAL

Foto: Effendy Wongso
Determinasi pertumbuhan hotel yang menggeliat di Kota Makassar, turut mendongkrak okupansi hotel yang ada di kota berjuluk “Daeng” ini. Tak terkecuali Makassr Golden Hotel (MGH), salah satu hotel ternama di Makassar. Gelar hari ulang tahun (HUT) yang ke-30, hotel representatif yang terletak di pesisir Pantai Losari ini, sekaligus melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti donor darah, bakti sosial di sekitar lingkungan hotel, dan masih banyak aktivitas sosial lainnya.
Dengan demikian, seperti diungkap Marketing Communication MGH, Ivonne Tumbelaka, saat ditemui di sela acara bakti sosial dan donor darah di Pakarena Ballroom MGH, Jalan Pasar Ikan, Makassar, Kamis (27/2/2014), paling tidak MGH sudah menunjukkan kepeduliannya, tidak hanya mengemban misi mengembangkan dunia pariwisata di Kota Makassar lewat akomodasi perhotelan, tetapi juga terlibat di dalam kegiatan sosial seperti ini.
“Kami cukup bangga dengan prestasi yang telah dicapai selama ini, tepat di HUT kami yang ke-30 ini. Semakin maraknya pertumbuhan hotel di Kota Makassar mendorong kami untuk tampil lebih baik, dan berkompetisi secara sehat agar dapat terus menjadi hotel premium. Nah, sebagai pelopor berkembangnya sejarah perhotelandan juga sebagai hotel berbintang pertamadi Makassar, MGH patut mempertahankan prestasi yang diraih selama ini,” papar Ivonne.
Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih selama ini dalam kegiatan-kegiatan sosial. “Selain itu, pada HUT ke-30 tahun yang jatuh pada 25 Februari 2014 ini, maka keluarga besar MGH akan banyak melakukan perubahan, baik dari segi sumber daya manusia (SDM), fisik bangunan, dan strategi pemasaran. Selama ini kami juga sudah melakukan promo-promo hotel yang inovasi dan kreatif. MGH juga turut menunjang program-program pemerintah, khususnya dalam bidang pariwisata,” beber wanita penyuka masakan pedas ini.
Ditambahkan, pihaknya selama ini selalu mengutamakan SDM sebagai aset utama. Pasalnya, people concept yang diusung dapat menciptakan sinergi dan humanitas yang baik antarpersonal di MGH. “Makanya, di MGH kami memiliki jargon ‘Golden Triangle’. Filosofinya berarti segitiga sama sisi, dari tiga elemen penting yakni Golden Financing, Golden Moment, dan Golden People,” urai wanita cantik ini.
“Nah, di momen hari jadi ke-30 kami ini, MGH menggelar beberapa kegiatan sosial.Diawali kegiatan kerja bakti oleh seluruh karyawan MGH, acara kami lanjutkan dengan kegiatan donor darah, dimana kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan juga dari kesatuan Armed, yang ikut menyumbangkan darahnya,” tutur Ivonne.
Sementara itu, General Manager MGH Fajar Triamboro menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya setiap HUT, rutin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian MGH kepada sesama. “CSR yang kami lakukan tujuannya untuk berbagi kepada sesama. Tidak hanya bakti sosial dan donor darah, MGH juga menggelar sunatan massal yang pesertanya dari berbagai kalangan, mulai dari warga sekitar maupun keluarga karyawan,” ujarnya.
Diungkapkan, HUT yang ke-30 MGH ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini sudah mendukung MGH. “Kami janji, akan terus melakukan inovasi dan perbaikan agar dapat terus menjaga citra kami sebagai hotel kebanggaanmasyarat Makassar,” tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)