10 February 2014

GEMPITA VALENTINE

Dari Wedding Expo sampai Pertunjukan Musik

Foto: Effendy Wongso
Momen valentine dimanfaatkan beberapa hotel berbintang di Makassar untuk mendatangkan tamu. Beberapa event spektakuler pun dipersiapkan, sebagaimana yang dilakukan oleh Grand Clarion Hotel and Convention Makassar yang akan melaksanakan event wedding expo bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari nanti.
Event wedding expo sendiri sudah menjadi agenda tahunan dari Grand Clarion Hotel and Convention Makassar, tetapi menurut Direktur of Sales and Marketing Grand Clarion, Vida Frand, tahun ini sengaja dirancang di bulan Februari, untuk mengikat  harmonisasi dan romantisme di momen Valentine. Banyak penawaran wedding package menarik yang diberikan kepada pengunjung setiap melakukan transaksi booking tempat pernikahan di event tersebut, baik berupa hadiah langsung maupun diskon spektakuler.
Wedding expo yang mengambil tema “Fun Wedding Celebration” ini diikuti oleh beberapa vendor terkemuka dari Makassar dan Surabaya, di antaranya Jean Decoration, Primero Photography, Illusion Entertainment, Koya Decoration, Yellow Project, Miss Bridal, Rakyat International Bridal, dan masih banyak lagi yang lain. Kegiatan pameran akan dilaksanakan di lobi utama hotel, dengan harapan akan menarik perhatian tamu yang datang.
Tidak tanggung-tanggung, khusus di event wedding expo tahun ini yang dilaksanakan selama tiga hari, Grand Clarion Hotel and Convention Makassar menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp 10 miliar, dua kali lipat besarnya besarnya dibandingkan pencapaian tahun lalu di event yang sama. Rata-rata biaya yang dikeluarkan untuk melaksanakan event wedding di hotel tersebut sebesar Rp 150 juta hingga Rp 300 juta. Saat booking di pameran, jelas F&B Manager, Syahrir Ramadan, tamu akan mendapatkan diskon hingga 10 persen.
Selama ini, kegiatan wedding menjadi salah satu andalan dari Grand Clarion Hotel and Convention Makassar. Di 2013 lalu, total kegiatan wedding yang dilaksanakan di hotel yang berlokasi di Jalan AP Pettarani tersebut, sebanyak 240 event, dengan pemasukan sekitar Rp 48 miliar. Social Event Manager, Regina Arfandy, berharap tahun ini pemasukan untuk event wedding bisa naik lebih banyak dibandingkan tahun lalu.
Berbeda lagi dengan yang dilakukan oleh Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar saat menyambut momen Valentine’s Day. Hotel bintang tiga ini melaksanakan event musik yang dikemas dalam sebuah paket acara bertajuk “Romantic Jazz Dinner”, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 16 Februari 2014.
Event tersebut sengaja tidak kami laksanakan pada 14 Februari karena, sajian musik jazz selama ini secara rutin di selenggarakan setiap Minggu,” jelas Public Relation Coordinator Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar, Ari Harnani Restu Rahayu.
Di event ini, para tamu Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar akan menikmati makan malam sambil mendengarkan lantunan musik romantis dari band jazz terkemuka Kota Makassar. Makan malam romantis plus iringan musik Jazz ini hanya dibanderol dengan harga Rp 95 ribu per orang, di mana para tamu sudah bisa menikmati sajian buffet sepuasnya. Kegiatan yang berlangsung di The lounge Lt 2 Hotel Hotel Swiss-Belinn Panakkukang Makassar ini juga diisi dengan pembagian beberapa doorprize menarik kepada para pengunjung. (Yusuf Almakassary/blogkatahatiku.blogspot.com)