14 February 2014

GARUDA INDONESIA BUKA RUTE BARU JAKARTA-MERAUKE

Foto: Effendy Wongso
Sebagai upaya untuk memperluas jaringan di rute domestik dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang semakin menyadari pentingnya pelayanan standar internasional dan esklusif, maka Garuda Indonesia menambah rute baru penerbangan dari Jakarta (CGK) dengan tujuan Merauke (MKQ) yang dilayani dengan pesawat GA 656 menggunakan Boeing 738 yang berkapasitas 12 penumpang di kelas bisnis dan 150 di kelas ekonomi dengan harga yang kompetitif.
Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing and Sales Manager  PT Garuda Indonesia Brand Officee Makassar, I Wayan Supatrayasa di Makassar Suki, Jalan Bali, Makassar, Jumat (14/2/2014).
Wayan yang tampak didampingi Vice President Indonesia Region IV PT Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf, menjelaskan bahwa pesawat akan berangkat pada jam 23.50 Wib dan akan tiba di Merauke pada keesokan harinya pada jam 09.20 Wit, sedangkan untuk rute sebaliknya, yaitu Merauke (MKQ) tujuan Jakarta (CGK) berangkat pada jam 10.10 Wit dan akan tiba di Jakarta pada jam 15.25 Wib.
“Penerbangan ini efektif diberlakukan pada 27 Februari 2014 dan terbang satu kali setiap harinya. Selain rute Jakarta-Merauke, penumpang dari Makassar juga dapat menikmati rute ini dengan terlebih dulu transit di Kota Jayapura (DJJ) dengan pesawat GA 650, berangkat pada jam 01.15 Wita dari Makassar dan tiba di Jayapura (DJJ) dengan pada jam 07.05 Wit, dan akan melanjutkan dengan pesawat GA 656 yang akan berangkat dari Kota Jayapura pada jam 08.05 Wit dan akan tiba di Merauke pada jam 09.20 Wit,” paparnya.
Dengan adanya pembukaan rute baru ini, sebut Wayan, secara tidak langsung akan melalui Kota Makassar sebagai pusat penghubung (hub) untuk wilayah timur Indonesia yang mempunyai tingkat petumbuhan sangat cepat sebagai kota bisnis dan posisinya yang sangat strategsi di kawasan timur Indonesia (KTI).
Dijelaskan, sebelumnya Garuda Indonesia juga menambah frekuensi rute Makassar (UPG) dengan tujuan Jakarta (CKG) yang awalnya hanya 10 kali penerbangan menjadi 11 kali penerbangan pada jam 15.15 Wita dan akan tiba di Jakarta (CGK) pada jam 16.35 Wib yang dilayani dengan nomor penerbangan GA 619.
“Penawaran spesial oleh Garuda Indonesia semakin lengkap dengan adanya peningkatan pelayanan penerbangan, yakni bagasi gratis (free baggage) penumpang internasional adalah 30 kilogaram untuk kelas ekonomi, dan 40 kilogram untuk kelas bisnis di seluruh rute internasional Garuda Indonesia,” ungkap Wayan.
Di pengujung pertemuan pers dengan sejumlah wartawan di Makassar tersebut, ia mengatakan layanan tersebut semakin melengkapi layanan yang sudah tersedia di rute internasional Garuda Indonesia seperti In Flight Connectivity, Immigration on Board, serta sejumlah keramahtamahan khas Garuda Indonesia Experience. (blogkatahatiku.blogspot.com)