28 February 2014

GANDENG MGH, PHRI SIAP JADIKAN WEDDING EXPO DESTINASI WISATA

Foto: Effendy Wongso
Wedding Expo 2014 yang digelar Makassar Golden Hotel (MGH) untuk ke-13 kalinya tahun ini tak hanya menampilkan ekspo maupun pameran terkait perhelatan pernikahan, akan tetapi juga membawa kesepakatan antara Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Makassar dengan salah satu hotel ternama di Kota Daeng ini.
Hal tersebut diungkap oleh General Manager MGH Fajar Triamboro saat melakukan jumpa pers di hadapan sejumlah wartawan seusai pembukaan Wedding Expo 2014 di lobi MGH, Jalan Pasar Ikan, Makassar Jumat (28/2/2014) siang. Bersama Ketua PHRI Makassar, Kwandy Salim, Puteri Indonesia Sulbar 2013, Melina Dewi Lukman, dan Puteri Indonesia Sulsel 2013, Desy Ratnasari Syarief, Fajar mengungkapkan apresiasinya yang mendalam terhadap keinginan PHRI Makassar menggandeng MGH dan menjadikan Wedding Expo sebagai salah satu destinasi wisata di Makassar.
“Ke depannya, Wedding Expo akan dijadikan sebagai salah satu program destinasi wisata Kota Makassar. Seperti yang kita ketahui bersama, MGH merupakan salah satu pionir dan penggagas acara Wedding Expo, dan pihak PHRI Kota Makassar mengapresiasi hal ini demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Makassar melalui event-event seperti ini,” terangnya.
Terkait rencana tersebut, Ketua PHRI Kota Makassar, Kwandy Salim menjelaskan bahwa pihaknya siap mensosialisasikan acara terkait untuk tahun-tahun selanjutnya. “Setiap tahun acara serupa Wedding Expo ini akan kita masukkan sebagai agenda maupun program destinasi untuk Kota Makassar. Ya, seperti kita ketahui, acara seperti ini sangat menarik minat wisatawan, khususnya bagi mereka yang ingin melangsungkan pernikahan di kota ini, sehingga tidak perlu melakukannya di daerah lain,” ujarnya.
Sementara itu, Puteri Sulbar Melina mengatakan bahwa acara Wedding Expo merupakan salah satu event penting yang dapat mengenalkan fashion yang ada di Sulawesi, khususnya untuk busana tradisional.
Senada Melina, Puteri Indonesia Sulsel Desy pun mengatakan hal yang sama, di mana sebagai ikon daerah di Sulsel, ia bisa mensosialisasikan busana-busana tradisonal dari Sulsel sehingga dapat menjadi salah satu daya tarik daerah selain sektor kepariwisataan lainnya.
Wedding Expo 2014 sendiri diisi 32 tenant dan booth, dan berlangsung Jumat (28/1/2014) hingga Minggu (2/3/2014). Pihak MGH menargetkan transaksi capai Rp 4,5 miliar dengan jumlah pengunjung 2.500 orang. (blogkatahatiku.blogspot.com)