11 February 2014

DISKON SPESIAL FASHION VALENTINE

Foto: Effendy Wongso
Pada momen perayaan Valentine yang jatuh pada 14 Februari, bukan hanya toko penjual aksesoris, coklat, maupun kue saja yang panen keuntungan, namun juga outlet-outlet fashion turut berlomba-lomba menawarkan produk andalan mereka. Pasalnya, bagi sepasang remaja, tampil sempurna di hari istimewa seperti Valentine, tentu menjadi suatu kebanggaan.
Salah satu outlet yang menyediakan aneka kebutuhan Valentine adalah Matahari Department Store yang berada di bawah kepemilikan PT Matahari Putra Prima Tbk. Jaringan perusahaan ritel fashion ternama dan terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu pilihan utama masyarakat Kota Makassar, saat ingin mencari pakaian yang sedang “trendy”.
Menurut Supervisor Visual Merchandising Matahari Department Store Mall Ratu Indah (MaRI), Yudhi B Saptono, untuk keperluan Valentine seperti fashion, yang setiap tahun selalu menjadi tren adalah aneka macam pakaian berwarna pink. Selain itu ada pula beberapa pakaian yang modelnya couple atau berpasangan.
“Untuk koleksi Valentine, kami memberikan special price, dengan diskon hemat hingga 20 persen. Rata-rata produk Valentine termasuk edisi khusus, yang dijual sifatnya sementara hanya untuk momen hari kasih sayang,” ujarnya.
Selain pakaian, Matahari Department Store juga menyediakan aneka produk Valentine lain, di antaranya boneka dan kertas kado. Sayangnya, untuk saat ini mereka belum menjual produk bunga. Dengan tersedianya berbagai macam kebutuhan Valentine, Yudhi berani mengklaim outletnyalah yang paling lengkap.
“Untuk mencari kebutuhan Valentine, cukup ke Matahari Department. Store saja, dan tidak perlu ke tempat lain,” ajaknya.
Pasalnya, bukan hanya lengkap namun juga murah. Untuk selembar pakaian misalnya, dijual hanya dengan harga berkisar Rp 199 ribu hingga Rp 399 ribu. Sedangkan boneka, harga yang ditawarkan Matahari Department Store juga terbilang murah, yaitu berada di kisaran Rp 79.900 hingga Rp 179.900. Setelah membeli hadiah Valentine, bisa langsung dikemas dalam sebuah paket, menggunakan kertas kado seharga Rp 5 ribu, di mana para pembeli bisa mendapatkan layanan gratis saat ingin membungkus kado Valentine tersebut.
Memang, setelah Imlek, Matahari Department Store sudah mulai fokus untuk menjual produk-produk kebutuhan Valentine. Biasanya, pengunjung mulai mencari seminggu sebelum 14 Februari. Pada saat itu outlet ini membuat counter khusus untuk segala pernak-pernik kebutuhan Valentine.
“Adapun produk-produk Valentine yang dipajang jauh hari sebelum Valentine, hanya sekadar untuk keperluan promosi saja. Ingin bersosialisasi lebih dulu bahwa di Matahari Departmen Store tersedia aneka kebutuhan Valentine yang lengkap,” terangnya.
Meskipun kasih sayang itu sifatnya universal, baik kepada kekasih, orang tua, anak, maupun teman dan sahabat, akan tetapi di momen Valentine segmen pasar yang dibidik oleh Matahari Department Store lebih kepada anak muda atau remaja.
“Jenis kelompok inilah yang sering royal mengeluarkan uang untuk membeli aneka kebutuhan Valentine,” tandas Yudhi. (Yusuf Almakassary/blogkatahatiku.com)