10 February 2014

BISTROPOLIS, KULINER WESTERN CITARASA LOKAL

Foto: Pribadi
Berada di kota Metropolis dengan lokasi strategis, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, membuat Bistropolis yang merupakan satu kesatuan dari kafe, resto dan bar, mudah ditemui. Meskipun menawarkan ragam makanan barat  (Western), jangan khawatir akan kesulitan menikmati citarasanya. Pasalnya, kafe, resto, dan bar yang buka 15 Nopember 2013 lalu ini, membalur makanan western dengan citarasa kuliner Makassar. Jadi, mudah disesuaikan dengan lidah masyarakat lokal.
Bistropolis ingin menjadikan semua kalangan masyarakat Makassar dan Sulawesi pada umumnya, sebagai pangsa pasarnya. Selain membalur hidangan western dengan citarasa Makassar, Bistropolis juga menjanjikan makanan lezat dengan pelayanan yang ramah dan eksklusif. Hampir tiga minggu berjalan, pengunjung rata-rata menggemari “Meat Ball Lover”. Bentuknya seperti pizza tetapi berbeda dengan pizza yang layaknya dikenal masyarakat. Roti pizzanya tipis, teksturnya krispi dan kejunya sangat terasa ketika digigit.
Topingnya juga lezat dengan taburan Mozarella Cheese, ditambah salami, beef sosis, dan meat ball serta turkey ham (ayam kalkun), menciptakan citarasa bervariasi di rongga mulut.
Tidak kalah enaknya, Tettucine Prawns Marimara sajian kuliner klasik Italia. Aroma basil pesto yang menggugah selera ditambah udang tiger untuk toping. Perpaduan meatball subs, tomatoes, dan melted cheese in abaquette bread. Dalam sajian ini, lelehan keju yang ditambahkan dengan daging bertekstur lembut, membuat hidangan ini sangat digemari.
Setelah menyantap menu utama yang lezat tadi, rasanya kurang lengkap bila tidak ditutup dengan hidangan penutup, yakni Coklat Lava Melt. Salah satu menu, yang saat dibelah bagian tengahnya, akan keluar saus coklat yang meleleh seperti lava.
Di Bistropolis pengunjung juga dapat memanfaatkan keindahan dan kenyamanan ruangan berkapasitas 80 orang untuk mengadakan acara seperti ulang tahun dan lainnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)