20 February 2014

BERKINERJA OPTIMAL, HASAMITRA RAIH BPR TERBAIK

Hasamitra Raih Award sebagai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kedua Terbaik di Indonesia dengan Aset di Atas Rp 500 miliar.

Foto: Effendy Wongso
BPR Hasamitra selama beberapa tahun terakhir secara konsisten menunjukkan kinerja yang optimal. Hal itu dapat dilihat dari peningkatan aset bank ini yang mencapai Rp 667 miliar dengan perolehan laba tahun berjalan sebesar Rp 21 miliar.
Sebagai lembaga keuangan yang dipercaya masyarakat, memang sudah sepantasnyalah jika BPR Hasamitra mendapat penghargaan yang membanggakan tersebut. Pasalnya, bank yang senantiasa mengusung integritas dalam pilar perusahaannya ini terbukti berpondasi kokoh lantaran tetap menjaga kinerja optimalnya selama ini.
“Selama ini, Hasamitra selalu menjaga tingkat kesehatan bank sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia (BI). Oleh karena itu, kami selalu memberikan yang terbaik bagi para nasabah sebagai mitra bisnis dan mitra kerja kami,” ungkap Direktur Utama BPR Hasamitra, I Nyoman Supartha, saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Makassar, beberapa waktu lalu. Dituturkan, terbukti di 2013 barusan pihaknya mendapat award sebagai BPR kedua terbaik di Indonesia dengan aset di atas Rp 500 miliar.
"Selama ini kami juga selalu mendapatkan predikat sebagai kategori Bank Sehat. Sejak awal, kami selalu mendapat award sebagai BPR terbaik di Indonesia dengan pedikat sangat bagus dari majalah Infobank. Patut disyukuri dan diapresiasi, award ini kami peroleh berturut-turut," ujarnya.
Nyoman mengungkapkan, ke depan pihaknya akan terus memacu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), inovasi produk, serta optimalisasi produk yang potensial. “Beberapa fokus pengembangan kami ke depannya tak lepas dari pelayanan prima yang meliputi kedekatan, kecepatan, ketepatan, kecermatan, keramahan, dan kenyamanan,” bebernya.
Selain itu, Nyoman menyebut upaya ekspansi dan pembukaan cabang juga terus dilakukan di berbagai daerah. “Saat ini kami sudah merambah dan memperluas jaringan dengan menyasar kota-kota besar di Sulsel seperti Parepare, Bone dan Palopo,” tambahnya.
Pihaknya juga berkomitmen memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setia BPR Hasamitra. Ini termasuk mengoptimalkan proses pengembangan sistem teknologi informasi yang lebih mandiri dan terintegrasi seperti pembukaan ATM yang telah dilakukan sebelumnya.
“Demikian pula dengan pengembangan struktur organisasi dan peningkatan kompetensi, di mana kesejahteraan pegawai menjadi fokus kami. Di samping itu, kami juga tetap fokus terhadap penguatan komposisi modal bank dengan penambahan modal disetor,” ungkapnya.
Untuk mendukung terealisasinya kinerja yang lebih baik, saat ini BPR Hasamitra telah merilis beragam produk seperti Kredit Serba Guna (KSG). Kredit ini, urai Nyoman merupakan kredit yang diberikan kepada pegawai yang berpenghasilan tetap dalam memenuhi kebutuhan konsumsinya.
“Selain itu ada juga Kredit Mikro Kecil (KMK) yang diperuntukkan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk membiayai modal usaha dan atau investasi, dengan suku bunga yang sangat kompetitif,” imbuhnya.
Nyoman menambahkan, pihaknya juga menyediakan produk untuk kalangan rumah tangga, Kredit Usaha Rumah Tangga (KURT). Tidak hanya itu, BPR Hasamita juga menyediakan produk lain seperti Deposito Prima, Si Mitra, Simpanan Deposito Berjangka (Si Deka), Arisan Keluarga (Ariska), dan Tabunganku, di mana tabungan ini tanpa biaya administrasi. (blogkatahatiku.blogspot.com)