22 February 2014

2014, BULOG SULSELBAR TARGET Rp 1,125 TRILIUN

Foto: Istimewa
Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) VII Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbar) menargetkan pencapaian pendapatan sebesar Rp 1,125 triliun tahun ini. Ditemui sejumlah wartawan di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (9/2/2014), Kepala Bulog Divre VII Tommy S Sikado, mengatakan target pendapatan tersebut mengalami kenaikan 25 persen atau sekitar Rp 225 miliar dibanding pencapaian 2013 lalu.
“Target itu bisa kita capai apabila sejumlah bidang usaha Bulog memaksimalkan kinerjanya,” ujarnya.
Menurutnya, saat ini Bulog memiliki beberapa unit usaha yang dijalankan seperti penyewaan aset, Bulog Mart, Unit Usaha Pengolahan Gabah dan Beras (UPGB), dan perdagangan beras antarpulau.
“Dari beberapa bidang usaha yang sudah dijalankan Bulog tersebut, pendapatan paling besar yang sudah dicapai adalah perdagangan berasa antarpulau, di mana berada di angka 30 persen, kemudian kontribusi penyewaan aset sebesar 20 persen,” ungkapnya.
Lebih jauh Tommy menjelaskan, tahun ini pihaknya juga memaksimalkan bidang usaha lain yang ditunjang dengan bantuan pembiayaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Untuk itu, pihaknya optimis bisa mencapai target pendapatan karena melihat potensi komoditas Sulsel yang produksinya cukup tinggi dan bisa dipasarkan ke daerah lain. (blogkatahatiku.blogspot.com)