25 January 2014

TEKNOLOGI PERLENGKAPAN DAPUR MODERN

Produsen Kitchen Ware Harus “Melek” Teknologi Baru

Foto: Effendy Wongso
Bagi kebanyakan orang, dapur ibarat jantung dalam sebuah rumah tangga. Tak heran jika saat ini banyak orang ingin melengkapi dapur mereka dengan kitchen ware atau perlengkapan dapur yang modern.
“Saat ini orang tidak lagi sekadar membeli kitchen ware semata fungsi saja, tetapi lebih mempercantik tampilan dapur,” demikian diungkap penulis dan pemerhati bisnis-sosial, Khiva Amanda dalam milisnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu terkait bisnis elektronik dan kitchen ware.
Menurutnya, kehadiran kitchen ware ataupun kitchen set dilirik pasar lantaran dinilai memiliki banyak manfaat. Permintaan terhadap komoditas ini pun terus mengalami peningkatan seiring tren yang terjadi dalam masyarakat modern yang menginginkan kepraktisan.
“Nah, peluang ini ternyata memberikan kesempatan dan inspirasi kepada pelaku bisnis. Jika kita lihat, tren kitchen ware telah banyak mengalami perubahan baik dari segi arsitektur hingga harga yang semakin kompetitif. Intinya, produsen di bidang ini harus melek terhadap teknologi baru,” terang wanita berkacamata minus ini.
Khiva menyontohkan, salah satu produsen di bisnis ini adalah Modena. Kitchen ware asal Italia itu hadir di Indonesia sejak 1981 untuk menunjang gaya hidup modern masyarakat. “Modena telah menjejakkan kaki sebagai penyedia peralatan elektronik rumah tangga berkualitas tinggi. Ini dibuktikan dengan kehandalan produk yang sebelumnya menyasar pada segmen pasar kelas atas serta menengah atas,” ungkapnya.
Brand posisioning salah satu merek ternama yang telah melegenda di dunia ini, imbuh Khiva lantaran Modena terus berupaya untuk menjadi yang terbaik di kelasnya. “Setahu saya, Modena secara berkesinambungan mengembangkan beragam produk yang diklasifikasikan ke dalam tiga lini kategori, yakni cooking, cleaning, dan cooling. Keseluruhan produk Modena senantiasa menekankan pada aspek estetika desain, kaya akan fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna (user friendly), penerapan teknologi terkini, serta ramah lingkungan,” paparnya.
Dijelaskan, dengan berkomitmen terhadap kemajuan teknologi seperti sebagai produk smart living atau sebuah produk berkualitas yang lebih baik bagi masyarakat, maka produk ini mudah diterima pasar yang hegemoni.
“Tekad kuat untuk menjadi merek unggul penyedia kebutuhan rumah tangga pilihan konsumen, diwujudkan Modena melalui konsistensi penyajian produk dan layanan terbaik. Ini dibuktikan dengan diperkuatnya garda depan customer service agents (CSA) serta sentra-sentra servis yang tersebar di seluruh Indonesia, yang siap memberikan dengan layanan purnajual yang dapat diandalkan,” bebernya.
Adapun faktor penunjang lainnya, sebut Khiva adalah kehadiran Modena melalui berbagai pendekatan distribusi, mulai dari mata rantai mitra retailer, showroom resmi, maupun online shopping untuk menjamin produk yang optimal.
“Setahu saya, divisi purnajual seperti yang saya sebutkan tadi dipantau langsung oleh 20 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia,” tandasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)