17 January 2014

SPC MOBILE DAN MEDIATEK UMUMKAN KERJA SAMA STRATEGIS

UNTUK RANGKAIAN BARU PRODUK-PRODUK SPC MOBILE

Foto: Pribadi
SPC Mobile, merek ponsel lokal yang dimiliki oleh PT Supertone; pemimpin di industri manufaktur elektronik lokal dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, kini mengumumkan kerja sama strategisnya dengan MediaTek Inc., perusahaan semikonduktor fabless terkemuka untuk solusi komunikasi nirkabel dan multimedia digital dari Taiwan, Kamis (16/1/2014), di Jakarta.
Melalui kerja sama strategis ini, MediaTek Inc berkomitmen untuk mendukung penuh dan menyediakan chipset prosesor berkualitas untuk produk-produk SPC Mobile. Dengan kerja sama ini pula, seluruh konsumen SPC Mobile akan menikmati produk dengan chip prosesor yang bukan hanya cepat namun juga berteknologi tinggi, MT6589 dan MT6572, saat mereka membeli rangkaian baru produk SPC Mobile di tahun ini, yakni S7 Arena yang dilengkapi dengan chipset tipe MT6589 dan S3 Revo Plus yang dilengkapi dengan chipset tipe MT6572.
MT6589 adalah solusi quad core paling keren dan pertama kali dikomersialisasikan SoC quad-core di dunia (AP + BB) tersedia bagi smartphone untuk kelas menengah hingga tinggi dan pasar tablet. Sementara itu, MT6572 adalah SoC dual-core pertama di dunia yang terintegrasi dengan Wi-Fi, FM, GPS dan fungsi Bluetooth, yang ditargetkan pada segmen pasar umum dan juga memungkinkan desain 4-layer PCB yang hemat biaya.
S7 Arena merupakan ponsel berprosesor Quad Core 1,2 GHz yang dilengkapi dengan Dual SIM, layar QHD (High Definition) yang super jernih, sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan dapat diupgraded ke seri terbaru yakni Android 4.4 KitKat, Memory internal sebesar 4GB, dan kamera hingga 8 MegaPixel. Untuk terus terhubung dengan internet, Anda dapat menggunakan fitur WiFi, atau HotSpot Tethering, serta Bluetooth. Sementara S3 Revo merupakan smartphone dengan prosesor Dual Core, sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, memori internal sebesar 2 GB, dan kamera hingga 3 MegaPixel. S7 Arena dapat diperoleh dengan harga hanya 1,2 jutaan rupiah, sementara S3 Revo dapat diperoleh dengan harga hanya 500 ribuan rupiah.
 Dengan kemitraan ini, SPC Mobile dapat merancang berbagai produk baru berkinerja yang kuat dengan harga yang sangat kompetitif. Kedua rangkaian produk 3G dari SPC Mobile ini dapat diperoleh dengan harga murah, menjadikan produk baru ini sebagai ponsel 3G murah dengan kualitas tinggi di Indonesia. Arena S7 dapat diperoleh hanya Rp 1,1 juta, dan S3 Revo Plus hanya Rp 670 ribu.
 Terkait dengan kemitraan ini, Chief Operating Officer SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo, mengatakan dengan masa depan yang cerah dan tingginya permintaan ponsel lokal, chip prosesor berkualitas tinggi telah menjadi salah satu nilai tambah di industri ponsel saat ini.
“Kami berharap dapat memanfaatkan prosesor berkinerja tinggi dari MediaTek untuk memberikan pilihan produk yang lebih menarik guna memenuhi permintaan konsumen di Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, General Manager International Sales and Marketing MediaTek Inc, Finbarr Moynihan mengatakan bahwa pihaknya sangat senang SPC Mobile, salah satu merek ponsel terkemuka di Indonesia, telah memilih MediaTek yang selama ini dikenal dengan chip prosesornya yang hemat listrik namun juga kaya multimedia yakni dual core MT6572 dan quad core MT6589 untuk rangkaian produk terbarunya: S3 Revo Plus dan S7 Arena.
“Hubungan kami dengan SPC Mobile yang menyatukan dan mengoptimalkan beragam solusi dari MediaTek ditambah kemampuan dan pengalaman SPC Mobile di industri ini, memungkinkan konsumen di Indonesia untuk menikmati pengalaman penuh Android pada perangkat telekomunikasi dengan harga terjangkau,” tuturnya.
Brand ambassador SPC Mobile, Vicky Shu yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa baginya, SPC Mobile adalah pilihan gadget yang dapat memenuhi kebutuhannya sebagai artis maupun entrepreneur.
“SPC Mobile tidak hanya menyediakan teknologi tinggi yang berkualitas namun juga dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau. Yang membuat saya bangga menggunakan SPC Mobile adalah karena produk ini merupakan merek lokal Indonesia,” ungkapnya.
Hingga saat ini, produk-produk SPC Mobile telah terdistribusi di sebagian besar kota-kota besar di Indonesia hingga ke tingkat kabupaten dan kotamadya. Selain itu, untuk memberikan layanan purna jual yang prima, SPC Mobile telah memiliki sembilan service center di delapan kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Garut, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, dan Cibinong.
SPC Mobile adalah merek produk ponsel lokal yang dimiliki PT Supertone, pionir industri manufaktur elektronik  dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Menjalin kemitraan dengan manufaktur unggulan di China dan Taiwan, SPC Mobile memaksimalkan potensi sebagai produsen ponsel lokal yang mengedepankan kualitas, serta layanan purna jual untuk menomorsatukan kepuasan pelanggan.
Kini SPC Mobile telah memiliki jaringan distribusi luas dari wilayah Sumatera hingga Papua, memungkinkan produknya dapat tersedia untuk memenuhi keperluan komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Sedangkan MediaTek Inc sendiri adalah perusahaan semikonduktor fabless terkemuka untuk solusi komunikasi nirkabel dan multimedia digital. Perusahaan ini merupakan pemimpin pasar dan pelopor dalam solusi sistem SOC canggih untuk komunikasi nirkabel, TV berdefinisi tinggi, penyimpanan optik, DVD, dan produk Blu-Ray.
MediaTek yang didirikan pada 1997 dan terdaftar di Taiwan Stock Exchange dengan kode “2454″, berkantor pusat di Taiwan dan memiliki anak perusahaan penjualan atau penelitian di China, Singapura, India, Amerika Serikat, Jepang, Korea, Denmark, Inggris, dan Dubai. (blogkatahatiku.blogspot.com)