02 January 2014

MADAM WONG

RESTO “HANGOUT” DENGAN KULINER UNIK

Foto: Effendy Wongso
 Hangout dapat diartikan bebas sebagai sebuah aktivitas dalam menghabiskan banyak waktu di suatu tempat. Kata Hangout lebih akrab dikenal sebagai pilihan kata lain dari piknik, wisata, tamasya, dan rekreasi, baik di tempat terbuka seperti alam maupun di sebuah ruangan seperti kafe atau resto.
Memang, di zaman mutakhir ini, “hangout” tidak dapat dipisahkan dari dunia kuliner, di mana masyarakat tidak hanya menikmati menu makanan pilihannya, namun juga menikmati suasana tempat yang nyaman saat menyantap makanan.
Di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ada satu tempat yang betul-betul representatif untuk bersantap sembari menikmati suasana “hang out” bersama keluarga, sahabat, atau relasi Anda. Adalah Madam Wong, Jalan Lagaligo 3 A-B, Makassar.
Jika Anda lapar dan ingin mengerjakan tugas kantor atau kuliah, Madam Wong yang beratmosfer tenang patut menjadi pilihan Anda, dan cocok bagi Anda yang mencari tempat kuliner yang bisa duduk berlama-lama. Resto dua tingkat ini menyediakan free Wi-Fi dengan aneka pilihan makanan, minuman, dan juga Snow Ice.
Foto: Effendy Wongso
Sementara itu, menu andalan di Madam Wong adalah Ayam Bakar Madam Wong (MW), yaitu ayam yang dipotong fillet lalu dipanggang hingga empuk dan diberi saus spesial ala Madam Wong. Menu ini menjadi favorit pelanggan lantaran aromanya yang lezat. Untuk teman lauk, selain nasi putih, Anda dapat memilih nasi merah dan nasi merah organik.
Jika membuka daftar menu Madam Wong, Anda bakal menemukan menu-menu yang tidak tersedia di tempat lain. Ada aneka nasi goreng yang bikin penasaran, salah satunya adalah Nasi Goreng Tengkorak (fried and grilled rice cooked with beef soup served with imported spare ribs and emping cracker), dan Nasi Goreng Hitam yang dimasak dengan “special soy sauce” ala Madam Wong.
Bila ingin makan steak, Anda sekeluarga bisa mencoba Tounge Steak yang juga “highly recommended”. Daging lidahnya empuk sekali, dan disajikan bersama French Fries dan Mixed Vegetables. Namun, kalau tidak ingin makan makanan yang berat, Madam Wong juga menyediakan toast dengan tiga macam pilihan rasa, di antaranya cheese, choco, garlic. Atau, Anda juga bisa mencicipi “Ubi Mozzarella”, singkong yang dihaluskan dan di dalamnya ada mozzarella cheese, lalu disajikan bersama saus spesial.
Foto: Effendy Wongso
Uniknya, Madam Wong adalah satu-satunya tempat di Makassar yang menyediakan Snow Monster, yaitu es serut halus dengan berbagai pilihan topping. Anda bisa memilih Small Cup dengan satu topping, lalu ada Regular Cup dengan dua topping, atau Monster Cup dengan lima topping. Rasanya bikin ketagihan, apalagi es Snow Monster ini merupakan porsi besar.
Untuk para pecinta biskuit Oreo, juga boleh memesan menu “Oreoholic”, minuman blended (juice) yang di dalamnya terdapat biskuit Oreo yang legit. Lalu untuk penyuka green tea, boleh mencoba teh “Made In Japan”, yang segar dan menyehatkan.
Selain menyuguhkan menu-menu yang menitikkan liur tadi, Madam Wong pun sekaligus merupakan tempat yang nyaman untuk “hangout”. Anda sekeluarga bebas berinternet secara gratis, akan tetapi disarankan untuk meng-charge baterai laptop sampai full, karena di Madam Wong tidak disedikan colokan listrik di setiap meja. Akan tetapi jangan khawatir kalau kehabisan baterai, Anda bisa menitipkan laptop Anda dan meng-charge di meja kasir. (blogkatahatiku.blogspot.com)