11 January 2014

JAKARTA RAYAKAN AJANG LARI SANTAI 5 KM PENUH WARNA PERTAMA

THE COLOR RUN™ PERTAMA DI JAKARTA

Foto: Pribadi
Be Happy, Be Healthy, Be The First Runner. Itulah tagline yang menghiasai ajang lari santai 5K terheboh dan terseru: The Color Run™ di Jakarta. Ajang lari santai ini  adalah bagian gaya hidup sehat, menyenangkan dan yang juga merupakan ajang spesial yang bakal menambah warna di 2014 ini.
IMG Worldwide dan Mesa Race selaku penyelenggara, bahagia melihat animo masyarakat Jakarta yang yang sudah tidak sabar ingin menjadi The Color Runners yang pertama di Indonesia. Terbukti penyelenggara kewalahan menampung mereka yang masih belum berkesempatan mendaftar. Para pelari dan pelari pemula ini akan merayakan kegembiraan, berbalur warna-warni saat berlari santai sejauh lima kilometer di Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu (26/1/2014).
The Color Run™ Jakarta sejak diluncurkannya di website memperlihatkan pendaftar peserta lari santai 5K yang kian membludak. Bahkan hari ini pendaftaran online sudah “sold out”. Tentu saja karena The Color Run™ bukan hanya sekadar ajang yang telah populer di berbagai belahan dunia untuk berlari, namun juga merupakan peristiwa yang fenomenal, di mana para pelari akan bersama merayakan ajang lari pertama di 2014 ini dengan penuh kegembiraan.
Dengan warna-warninya, ajang ini akan membentuk sebuah kanvas bergerak dengan latar belakang musik yang semakin membuat suasana menjadi hidup. Start putih tiba di garis finish penuh warna. Ajang ini juga akan menjadi “festival warna” terakbar, dengan menggunakan lebih banyak bubuk warna yang menciptakan pelangi yang akan terlihat cantik untuk diabadikan dalam foto yang tak akan terlupakan sepanjang masa.
Sebagaimana di berbagai kota lain di seluruh dunia di mana The Color Run™ diselenggarakan, ajang ini seperti sebuah kotak raksasa crayon warna yang meledak diudara, para peserta bergembira seolah merayakan kegembiraan berbaur didalam langit penuh warna. Akan lebih seru lagi dan sangat disarankan peserta untuk mendaftar dan berlari dengan komunitasnya, pertemanan sedivisi di kantor, bersama pasangan, keluarga tercinta, di mana hal ini akan membentuk keceriaan serta keunikan tersendiri.
Peserta kelompok maupun individual diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda, misal kaos kaki warna-warni, aksesori kepala, gelang dan lainnya yang menjadi ciri kelompoknya. Selain itu ditengah jalur juga tidak dilarang untuk menciptakan kehebohan seperti menari, membuat gerakan flashmob, berularnaga, berloncat, bernyanyi, dan lainnya sebagai bentuk luapan warna kegembiraan.
The Color Run™ terbuka bagi semua orang, di mana acara ini juga memberi kesempatan para pelari pemula untuk berlari, bergembira dan melakukan heboh aksinya masing-masing. Di sini yang terpenting bukan seberapa cepat Anda menyelesaikan jarak tempuh namun memberi warna kehidupan dengan lebih seru dalam bentuk lari santai lima kilometer yang bertabur warna. Untuk itu, moto yang diusung adalah “Putih di Garis Start, Penuh Warna di Garis Finish”.
"Kami yakin The Color Run™ akan mendulang sukses di Jakarta mengingat semakin populernya olahraga lari di Indonesia dan masyarakat Jakarta yang dinamis. Acara ini memberikan pengalaman berlari yang unik dan beda, dan kami sangat gembira untuk membawa fenomena dunia ini ke Indonesia untuk pertama kalinya," ujar Mark Adams, Senior Vice President IMG Worldwide, Inc.
Dengan berbagai nama besar pendukung ajang 5K ini seperti CIMB Niaga, AIA Financial, New Balance dan Dulux sebagai pendukung, maka dapat dipastikan betapa serunya acara ini akan berlangsung. Selain itu, ajang ini juga didukung oleh Buavita dan Revlon. Sebagai media partner adalah Femina Group, U-FM dan FOX International Channels.

Tentang The Color Run™
The Color Run™ diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada bulan Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat saja. Namun popularitas membawa acara ini berekspansi tur hingga ke 40 kota dan terus bertambah hingga kini.
Singapura merupakan negara tujuan pertama The Color Run™ di Asia. Ketika diluncurkan pertama kali, Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari. Secara keseluruhan Singapura berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan pada bulan Agustus lalu. Dalam laporan pasca acara mereka, banyak dari peserta yang sudah menginginkan diadakannya lagi The Color Run ™ dalam waktu dekat.

Pendiri
Travis Snyder adalah pendiri dan CEO dari The Color Run, LLC. Travis Snyder yang mengantongi gelar sarjana dibidang Business dari Brigham Young University ini adalah seorang atlit triatlon dan pelari sejati yang membangun karirnya sejajar dengan kecintaannya akan lari. Pada 2001, segera setelah lulus dari kuliahnya di BYU, Travis menjadi pemilik sekaligus presiden dari Racetri.com, perusahaan yang menangani berbagai ajang lomba triatlon di belahan barat Amerika Serikat.
Di 2008, Travis Snyder membangun Red Rock Relay sekaligus sebagai pemiliknya,  sebuah perusahaan yang menangani penginapan bertenda dengan berbagai kegiatan di dalamnya di Red Rock di Utah selatan.
Snyder tetap bekerja di Red Rock Relay walaupun selanjutnya memegang pimpinan sebagai CEO di INQ Consulting pada 2009, sebuah firma business consulting yang bergerak di bidang marketing, pengembangan perusahaan dan strategi pengembangan usaha secara keseluruhan.
Dengan lebih dari 10 tahun pengalaman menangani produksi berbagai olahraga atletik, maka lantas di 2010 Snyder mendirikan The Color Run, LLC. Ajang The Color Run yang pertama terjadi pada Januari 2012, dan selanjutnya berkembang menjadi seri ajang lari terbesar di Amerika Serikat. Pada 2013, The Color Run telah mengarungi lebih dari 120 kota di Amerika dan 50 kota besar di berbagai belahan dunia.
Tujuan Snyder membuat The Color Run adalah untuk menyediakan suatu ajang atletik yang dilaksanakan sedemikian rupa sehingga siapapun dengan latar belakang atletik apapun bisa mengikuti dan menikmatinya. nyder saat ini bermukim di Daybreak, Utah, dengan istri dan ketiga anak-anaknya. (blogkatahatiku.blogspot.com)