17 January 2014

GARUDA INDONESIA BUKA SALES OUTLET PARTNER DI BULUKUMBA

Foto: Istimewa
Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa, Garuda Indonesia meresmikan Sales Outlet Partner (Gerai) di Bulukumba, berlokasi di Jalan Gajah Mada 13, Bulukumba, Sulsel. Sales Outlet Partner Bulukumba merupakan Sales Outlet Partner Garuda Indonesia yang kedua di Sulawesi Selatan (Sulsel), setelah sebelumnya membuka Sales Outlet Partner di Kabupaten Maros.
Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa dalam rilisnya kepada sejumlah media di Makassar, Kamis (16/1/2014).
Bekerja sama dengan salah satu agen di Makassar, Samali Travel yang menawarkan konsep pelayanan standar dan pengawasan langsung dari Garuda Indonesia, pihaknya berharap pelanggan dapat melakukan proses city check in, pembelian tiket di Garuda Indonesia Gerai Counter, layaknya kantor town office dan sales office Garuda Indonesia.
“Garuda Indonesia Branch Office Makassar melalui hasil pengamatan dan studi yang matang menyatakan bahwa daerah Bulukumba merupakan daerah yang berkembang pesat di kawasan Sulsel. Dengan hadirnya kantor penjualan Sales Outlet Partner tersebut, diharapkan dapat menjangkau para pengguna jasa di Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Sinjai, dan Selayar,” paparnya.
Dengan demikian, pihaknya juga berharap kerja sama tersebut dapat meningkatkan saluran distribusi di Sulsel serta memberikan lebih banyak alternatif kemudahan bagi para pelanggan untuk melakukan penerbangan dengan Garuda Indonesia.
Menurutnya, kerja sama tersebut sejalan dengan keberhasilan Garuda Indonesia dalam melaksanakan program transformasi perusahaan “Quantum Leap 2011-2015”, di mana kinerja Garuda Indonesia semakin diakui di tingkat internasional.
“Di 2014 ini, Garuda Indonesia akan bergabung dengan aliansi penerbangan SkyTeam,” sebutnya.
Lebih lanjut, Supatrayasa mengatakan, masuknya Garuda Indonesia di SkyTeam akan mempermudah para pengguna jasa dari seluruh dunia melakukan penerbangan ke Indonesia, yang merupakan salah satu pusat ekonomi terbesar di Asia Tenggara.
“Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan nonstop dari Jakarta ke tujuh hub SkyTeam, yaitu Seoul, Guangzhou, Beijing, Shanghai, Taipei, dan Amsterdam,” bebernya.
Selain meningkatkan network Internasional melalui aliansi SkyTeam, ia juga menjelaskan bahwa Garuda Indonesia juga memperkuat jaringan domestik dengan mengoperasikan pesawat ATR72-600 dengan konfigurasi single class cabin (All Economy) berkapasitas 70 penumpang untuk melayani penerbangan dari hub maupun spoke Garuda Indonesia.
“Hub-hub dan spoke tersebut di antaranya Denpasar, Makassar, dan Ambon menuju Labuan Bajo, Tambolaka, dan Ende di Nusa Tenggara Timur, Bima (Nusa Tenggara Barat), Banyuwangi dan Jember (Jawa Timur), Bau-bau dan Wangi-wangi (Sulawesi Tenggara), Luwuk (Sulawesi Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat), Poso (Sulawesi Tengah), Kaimana (Papua), serta Tual dan Langgur (Maluku),” jelasnya. (blogkatahatiku.blogspot.com)