27 December 2013

DEBRA

IDOLA AUSTRALIA YANG RILIS ALBUM DI INDONESIA

Foto: Pribadi
 Debra adalah seorang penyanyi, penulis lagu, pianis, dan model asal Indonesia. Ia lahir dan dibesarkan di Indonesia, namun pindah ke Australia pada usia 15 tahun. Ia sudah sangat mencintai dunia seni, dan sejak kecil pula ia telah terlibat dan terdaftar dalam serangkaian sanggar tari, akting, menyanyi, dan kelas piano.
Sebagai penyanyi pendatang baru di blantika musik Indonesia, Debra sebelumnya sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia entertainment di Australia. Musik baginya ibarat napas yang menyemangati hidupnya, tak heran bila di sela-sela kesibukannya ia sempatkan untuk menulis lagu, karena selama hidupnya selalu dikelilingi oleh musik dan seni.
Sejak menandatangi kontrak untuk VHF Record di Melbourne Australia pada umur 18 tahun, kepercayaan diri Debra untuk turun ke industri musik profesional semakin tumbuh. Saat itu Debra bersama Idol Australia membentuk girl band yang multikultural. Setahun kemudian Debra memutuskan untuk bersolo karier.
Perjalanannya di dunia entertaiment dimulai Debra saat menjadi make up artist dan model untuk produk dari Jepang dan Eropa di Australia. Kemudian, Debra mulai berkolaborasi dengan beberapa produser terkenal seperti Sam Melammed yang dikenal dengan Unchained Melodi-nya (Big Brothers Production House), Danny Simmcic dari Attitude In Rythm Record di Melbourne, tidak ketinggalan kerjasa manya dengan Martin Van Hoof Jenkins dari Inggris yang bekerja di Pussy Cat Dolls yang juga dikenal sebagai tour manager untuk berbagai event besar seperti konser Hillary Duff, Billy Ocean, dan banyak artis internasional lainnya.
Pada 2010, Debra mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Audius Mtawarira, yang dikenal sebagai pencetak hits di Australia yang memproduksi Selwyn Pretorious, Delta Goodrem, dan Jessica Mauboy. Akhirnya, di 2011 Debra mendapat kepercayaan untuk diproduseri oleh produser yang menangani Kelly Rowland dan Destiny's Child, Fredo Odesjo untuk lagu Music to Ears. Bersama dengan Leon Sennandan rekan Audius yang merupakan produser RnB berbakat, mereka kemudian bekerja sama untuk membuat single pertama Debra. Single ini dikolaborasikan dengan rapper internasional dan menjadi single internasional pertama bagi Debra.
Kini, Debra semakin melangkah dengan pasti untuk memasuki industri musik Indonesia dengan debut albumnya berjudul Go Ahead. (blogkatahatiku.blogspot.com)