01 January 2014

WHITE CHRISTMAS TSM MAKASSAR


HADIRKAN HANGAT GINGERBREAD DI TAHUN BARU 2014

Foto: Effendy Wongso
Natal biasanya identik dengan permen, coklat, hadiah kado, pohon Natal, kaus kaki, dan Santa Claus. Namun kali ini tema yang diangkat oleh Trans Studi Mall (TSM) Makassar, terinspirasi dari kue jahe Gingerbread. Gingerbread atau kue jahe ini sendiri adalah makanan tradisional masyarakat Eropa dan Amerika Serikat (AS) yang selalu hadir di setiap perayaan Natal.
Karena perayaan Natal di Eropa dan AS bertepatan dengan musim dingin, maka kue jahe menjadi menu favorit bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi juga dapat menghangatkan badan, mengingat Gingerbread ini berbahan dasar jahe.
Berangkat dari hal itulah maka TSM Makassar sebagai mal berkelas di Indonesia timur menghadirkan “Giant Gingerbread House Playground”, di mana pengunjung dapat mengajak keluarga bermain di area tersebut. Area ini tepatnya berada di Atrium Trans Square TSM Makassar
Foto: Effendy Wongso
Mengusung konsep “White Christmas”, para pengunjung juga dapat merasakan sensasi hujan salju bertema “Experience Snow World” yang sudah berlangsung sejak 15 Desember 2013 lalu, dan akan berakhir pada Minggu (5/1/2014). Pengunjung yang bermain di area ini akan bertemu dengan ikon Natal di Meet and Great with Santa Claus, di mana pengunjung juga dapat menyaksikan Christmas Musical Stage Live Show, dan juga choir performance dari anak-anak gereja yang berpartisipasi dalam acara heboh tersebut. Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan parade Christmas Costume dan Christmas Gift Fair dari Metro Dept Store.
Sebelumnya, melengkapi pesta Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, para penghobi belanja tidak melewatkan program “Xmas Night Sale Up to 70%”, di mana mereka membanjiri pesta diskon akhir tahun tersebut. Acara ini sendiri telah berlangsung pada 21 Desember 2013 lalu.
Dari konsep White Christmas yang disuguhkan oleh TSM Makassar ini, masyarakat dari berbagai kalangan yang berkunjung ke mal terbesar di Makassar ini dapat merasakan suasana damai Natal dan tahun baru barusan. Pihak pengelola TSM Makassar memang berharap makna yang terkandung dalam hangatnya Gingerbread selalu hadir pada setiap perayaan Natal dan Tahun Baru seperti ini. (blogkatahatiku.blogspot.com)