31 December 2013

TRAVELING YANG MENYENANGKAN (8)



“Berlibur bersama Pasangan”

Bagi pasangan yang sedang dimabuk cinta, perundingan tentang liburan romantis yang sempurna kadang-kadang bisa menimbulkan pertengkaran. Setiap orang memiliki minat, kegemaran, dan ide berbeda tentang apa yang disebut menyenangkan. Jadi wajar saja jika liburan kita juga berbeda. Sebelum Anda mengangkat telepon untuk memesan tempat, duduklah dulu bersama pasangan Anda dan buatlah daftar dari tiga kegiatan paling penting selama liburan bagi Anda masing-masing, bahkan jika kegiatan itu adalah “barbaring santai di sofa bersama minuman dingin”. Inilah daftar yang harus Anda kerjakan ketika merencanakan liburan bersama. Tujuan yang akhirnya Anda pilih harus menyediakan keenam kegiatan Anda.
Bagaimana jika daftar kegiatan yang Anda buat ternyata termasuk bermain ski dan berjemur matahari? Kedengarannya tidak mungkin, tetapi tidaklah demikian halnya. Jika liburan Anda berlangsung satu minggu atau lebih, Anda bisa menemukan tempat di dunia di mana Anda bisa berski sekaligus berjemur matahari, misalnya California, Israel, Switzerland.
Pasangan tanpa anak yang mencari liburan sempurna benar-benar merupakan orang beruntung. Seluruh dunia terbuka bagi mereka, di mana  mereka tidak perlu melakukan penyesuaian dengan mencari tempat khusus untuk anak-anak. Selain memiliki bagian terbaik, yaitu teman perjalanan, mereka juga memiliki pilihan berbagi biaya pengeluaran. Berikut ini beberapa ide perjalanan untuk pasangan.
Sandals. Seperti Club Med untuk pelancong tunggal dan keluarga, Sandals adalah klub liburan khusus untuk pasangan. Mereka menawarkan paket lengkap, lengkap dengan hiburan tanpa henti untuk para pasangan. Tetapi Anda perlu menyadari bahwa sebagian besar pasangan ini sedang berbulan madu.
Paris. Dengan biaya lebih rendah pada program-program perjalanan tentu, Anda bisa mengunjungi Paris yang romantis selama akhir minggu. Makan malam indah, museum yang hebat, dan akomodasi terbai di dunia, adalah rumusan tepat bagi romantis. Banyak orang Amerika terbang ke Paris di akhir minggu untuk bertunangan atau menikah.
Bed and Breakfast. Liburan akhir minggu di rumah pedesaan ini bisa mengingatkan kita pada kamar tidur zaman Victoria yang anggun, sederet toko antik, tungku api di dalam kamar keluarga yang hangat, dan makanan rumahan yang nikmat dan memanjakan indria perasa Anda.
Kapal Pesiar. Banyak orang yang menjauh dari liburan di tempat terbuka, tetapi sebenarnya, liburan di tempat terbuka ini tidak sesulit dulu lagi. Dengan adanya kendaraan rekreasi yang sangat canggih, dengan perlengkapan kemah yang sangat baik, liburan beberapa hari di tempat terpencil bisa menjadi liburan yang sangat menyenangkan bagi pasangan. (blogkatahatiku.blogspot.com)