30 December 2013

SATAY WITH PEANUT SAUCE

“Satay with Peanut Sauce di Hotel Aston Makassar”

Foto: Ahmad Alia
Jelang libur seperti weekend atau Tahun Baru, Hotel Aston Makassar senantiasa menghadirkan gebrakan baru untuk promosi kulinernya. Salah satunya adalah dengan menyuguhkan makanan dan minuman spesial, sekaligus paket harga kamar untuk liburan. Promo kuliner tersebut menyuguhkan Satay with Peanut Sauce, Buntut Black Pepper, Cucumber Aqua Fresca, dan Sweet Summer.
Salah satu kuliner favorit yang ditawarkan manajemen Hotel Aston Makassar selain Buntut Black Pepper adalah Satay with Peanut Sauce. Menu makanan ini adalah sajian khas berbahan dasar olahan daging sapi yang disajikan dengan khas tusukan sate serta diberi bumbu penyedap seperti irisan bawang bombai, cabai, dan lain-lain.
Sementara itu, untuk Buntut Black Peppernya, dibalut dengan saus lada hitam serta ditaburi irisan paprika hijau dan merah, juga bawang bombai. Khusus untuk Buntut Black Pepper ini disajikan tanpa kuah kaldu sup.
Buntutnya sangat empuk, dan daging tebalnya mudah diloloskan dari tulang. Lemak-lemak tipis yang melekat di daging membuat rasanya sedikit “juicy”, serta memberikan aksen gurih saat disantap. Sambal ricanya juga cukup mengigit, dan apabila kurang pedas atau terlalu pedas tinggal menambahkan sambal atau kecap manis yang sudah disediakan.
Selain konsisten menghadirkan citarasa kulinernya yang lezat seperti Satay with Peanut Sauce dan Buntut Black Pepper tadi, Hotel Aston Makassar juga merupakan salah satu hotel yang menggabungkan fasilitas modern dengan pemandangan alam ala adventure tours di Makassar. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu karena dapat dapat menikmati berbagai pemandangan alam yang memukau melalui jendela kamar maupun resto di puncak hotel.
Adapun kolam renang indoor, spa, dan pusat kebugaran di dalam hotel, juga menawarkan kenyamanan akhir pekan bagi para tamu. Hotel ini juga sangat representatif, di mana terletak di kawasan pusat bisnis Makassar. Para tamu hotel juga hanya butuh waktu 15 menit untuk berjalan kaki ke Pantai Losari dan Benteng Rotterdam Makassar yang tersohor.
Foto: Ahmad Alia
Tak sekadar itu, kamar modern dengan perabotan kayu elegan hotel ini pun dilengkapi dengan TV layar datar HD, fasilitas membuat kopi atau teh, dan minibar. Kamar mandi pribadinya dilengkapi dengan perlengkapan mandi, pengering rambut, dan jubah mandi. Di hotel ini, para tamu dapat berkunjung ke Olympus Restaurant dan Restoran The Pool Plaza yang terletak di puncak hotel, yang menyajikan aneka hidangan lokal dan internasional, serta menyuguhkan pemandangan laut yang indah.
Hotel Aston Makassar hanya butuh waktu lima menit berkendara dari Pelabuhan Makassar tempat para tamu dapat naik perahu selama 45 menit untuk mencapai Pulau Samalona. Hanya dengan 15 menit berkendara, para tamu juga akan sampai ke taman hiburan indoor ternama, Trans Studio Makassar (TSM). Sementara itu, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pun dapat dijangkau dengan cepat, dan hanya memerlukan 30 menit berkendara dari hotel.
Hal tersebut diungkapkan Public Relation Manager Hotel Aston Makassar, Kezia Maureen Sugianto di Restoran The Pool Plaza, Hotel Aston Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, beberapa waktu lalu. Menurutnya, selain fasilitas-fasilitas di atas tadi, sarapan prasmanan ala Hotel Aston Makassar juga senantiasa menghadirkan beragam menu pilihan, termasuk menu-menu baru setiap bulan seperti Parade Satay with Peanut Sauce, Buntut Black Pepper, Cucumber Aqua Fresca, dan Sweet Summer di setiap masa libur ini.
“Jelang libur, kami menawarkan menu-menu baru tersebut, termasuk paket kamar untuk berlibur bagi keluarga. Di sini, area kolam renang juga sangat cocok untuk bersantai menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dalam kenyamanan tropis Makassar,” terangnya.
 Mengawali liburan tutup tahun ini pula, wanita cantik yang lebih akrab disapa dengan nama Maureen ini menjelaskan bahwa pihak manajemen Hotel Aston menawarkan promo spesial bagi para tamu, di mana mereka dapat mencicipi beragam menu kuliner baru tadi, mulai dari harga Rp 25 ribu. (blogkatahatiku.blogspot.com)