28 December 2013

Riska Afrilia Pukau Juri Indonesian Idol 2014

RISKA AFRILIA - Perhelatan Indonesian Idol selama ini memang selalu membawa nuansa beda. Pada babak audisi, seorang penyanyi muda bernama Riska Afrilia yang tampil menyanyikan lagu sendiri dalam audisi Indonesian Idol 2014, sangat menarik perhatian para juri, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Titi DJ. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Perhelatan Indonesian Idol selama ini memang selalu membawa nuansa beda. Pada babak audisi, seorang penyanyi muda bernama Riska Afrilia yang tampil menyanyikan lagu sendiri dalam audisi Indonesian Idol 2014, sangat menarik perhatian para juri, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Titi DJ.
Penampilan gadis asal Garut ini mendapatkan pujian dari tiga juri. Selain itu, secara terpisah ia juga mendapatkan pujian dari Fatin Shidqia Lubis yang merupakan jawara dalam ajang “X Factor” Indonesia. Melalui kicauan di akun Twitter-nya @FatinSL, Fathin menyebut:  “Td ada rambut pendek, manis, gitaran, bawa lagu sendiri di idol. Suka banget!! Suaranya bikin gemes! Imuuuut”.
Memang, kala menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, Riska atau yang akrab dipanggil Drizz Gautisha ini langsung menarik perhatian, di mana ia tampil sempurna dengan suara unik dan khas berkesan “childish”, ditambah petikan gitar akustiknya yang fasih. Adapun lagu yang diciptakannya sendiri menyuarakan kisah percintaan dan kegalauan yang biasa dirasakan oleh para remaja di Indonesia.
Berikut ini penggalan lirik lagu milik Riska:
  
Dulu, ‘ku memang kalau apa-apa diam
Hingga ‘ku tak bisa serasa mati rasa
Kini, tak lagi
Kata mama juga jangan, bimban, itu menyakitkan
Kini ‘ku tak lagi galau cukup
Kemarin ‘ku galau, bila hanya memang menyiksa-nyiksa batinku
Ooh, tak ingin lagi 'ku galau cukup
Kemarin ‘ku galau, kinilah saatnya kurasakan bahagia

Riska sendiri berasal Garut yang mengikuti audisi di Bandung. Penyanyi yang sebelumnya hanya mengunggah lagu-lagunya di media online dan internet ini mengaku terinspirasi oleh penyanyi-penyanyi Indonesia seperti Nicky Astria, Nike Ardilla, La Luna, Inka Christy, Anggun C. Sasmi, Mel Shandy, Vina Panduwinata, Dewi Yull, Melly Goeslaw, Iwan Fals, Slank, Armada, Chrisye, dan Ungu.
“Aku senang kamu, lagu ciptaanmu juga bagus,” demikian diungkapkanTiti DJ saat mengomentari penampilan Riska dalam audisi Indonesian Idol 2014 yang ditayangkan RCTI, Jumat (27/12/2013) malam.
Terpesona suara penyanyi kelahiran Garut, 22 April 1992 ini, seusai menyanyikan lagu ciptaannya sendiri dan lagu “Inikah Rasanya Cinta” yang pernah dipopulerkan ME, Anang Hermansyah langsung menawarkan gadis itu untuk rekaman di studionya. Riska pun tampak kaget bercampur senang, tetapi untuk beberapa saat ia mengatakan untuk sementara fokus di Indonesian Idol dulu.
Hal yang sama diutarakan Ahmad Dhani yang meminta Riska memilih rekaman di studionya. Riska hanya menjawab, “Mau” dengan haru akan tetapi tak berapa lama ia akhirnya menepisnya.
“Hm, pilih di (Indonesian) Idol dulu,” ungkap Riska, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.
Setelah itu, berkat penampilannya yang memukau, ketiga juri Indonesian Idol itu praktis meloloskan Riska. Ajang Indonesian Idol 2014 saat ini memasukkan nama baru, yakni Tantri “Kotak” dalam barisan juri. Sebelumnya, tiga nama lainnya seperti Anang, Ahmad Dhani, dan Titi DJ telah beberapa kali menjadi juri pada Indonesian Idol.