30 December 2013

DE LUNA RESTO AND CAFE

Konsep “4 in 1” ala De Luna Resto and Cafe

Foto: Pribadi
Di era modern seperti saat ini, orang-orang semakin berlomba untuk menciptakan atau membuat peluang bisnis yang dapat mendulang profit besar. Berbagai upaya dilakukan agar dapat menarik minat pasar. Seiring dengan perkembangan zaman, pada umumnya masyarakat Indonesia di kekinian mencari sesuatu yang lebih praktis sehingga dapat menghemat waktu, tenaga, dan uang.
Dengan konsep “4 in 1”-nya, De Luna Resto and Cafe menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya di Kota Makassar, dengan menyajikan satu tempat yang nyaman dengan berbagai kebutuhan yang bisa dilakukan di tempat ini, seperti meeting, gathering, seminar, dan prewedding.
Dengan lokasi yang sangat strategis, yaitu terletak di Jalan Ahmad Yani, Makassar, De Luna Resto and Cafe bisa menjadi salah satu alternatif  tempat untuk menyelenggarakan berbagai kebutuhan seremoni pengunjung.
Duty Floor Manager De Luna Resto and Cafe, Riska, beberapa waktu lalu, menjelaskan bahwa De Luna Resto and Cafe ini tidak hanya berada di Makassar, tetapi juga memiliki cabang di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), tepatnya di Opsal Plaza, di mana Makassar sebagai pusatnya.
Ia menambahkan, ke depan pihaknya berencana membuka cabang lagi di Parepare, Sulsel. “De Luna Resto and Cafe ini tidak hanya menyediakan tempat untuk meeting, gathering, ataupun prewedding pada lantai empat, tetapi juga ada De Luna Bakery, sehingga lebih memudahkan orang-orang yang datang ke De Luna Resto and Cafe ini untuk mendapatkan semuanya dalam satu tempat.”
Selain pas dijadikan tempat nongkrong dan bertemu relasi, De Luna Resto and Cafe juga menyediakan lantai empat untuk berbagai acara formal. Konsep minimalis yang dirancang ini terlihat dari beberapa ornamen seperti sofa berwarna hitam yang elegan, serta ada pula kursi makan dan kursi kayu yang semakin membuat nyaman suasana lantai empat kafe yang berhadapan dengan pusat perbelanjaan Karebosi Link tersebut, apalagi ditambah dengan adanya panggung yang disesuikan dengan keperluan tamu.
Bagi pengunjung yang ingin berkunjung, De Luna Resto and Cafe buka setiap Minggu-Kamis (11.00-23.00 Wita), dan untuk akhir pekan yaitu Jumat (11.00-24.00 Wita) dan Sabtu (11.00-01.00 Wita). Untuk lantai satu diberi nama “De Luna Teras”, dan langsung ke lantai empat pengunjung bisa menemui “Resto and Balcony Cafe” yang juga sekaligus dapat digunakan sebagai tempat meeting, gathering, seminar, dan prewedding sesuai dengan kebutuhan.
Harga yang dipatok pun sangat kompetitif sesuai dengan lokasi dan fasilitas yang diberikan yaitu Rp 85 ribu hingga Rp 150 ribu per orang, yang berlaku untuk meeting (plus coffee break), gathering, seminar, dan prewedding.
“Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa mencapai 100 orang untuk hari biasa, dan weekend bisa mencapai 300 hingga 400 orang,” ungkap Riska.

Bebek Peking

Riska mengatakan, makanan khas yang bisa dinikmati di De luna Resto and Cafe ini antara lain Bebek Peking dengan tekstur daging yang lebih empuk dan bumbu khas racikan ala De Luna.
“Selain itu, dalam rangka menyambut Hari Valentine atau yang biasa dikenal dengan hari Kasih Sayang, maka De Luna Resto and Cafe juga menyediakan cake Valentine yang dihiasi dengan lelehan coklat yang nikmat dan bentuk uniknya seperti hati,” ungkapnya.
Tak ketinggalan juga, aneka ice cream yang lezat dengan berbagai varian rasa disajikan di kafe ini. Selain itu, hadir pula makanan khas Thailand ala De Luna seperti Tomyam Seafood, Nasi Goreng Nenas, dan menu lainnya.
“Makanan khas Thailand yang disajikan di De Luna berbeda dengan makanan khas Thailand yang disajikan di resto atau kafe lainnya,” akunya. (blogkatahatiku.blogspot.com)